Situs Komunitas Blogger Bangka Belitung Menghilang dari jagat Komunitas Blog

Dasril Iteza - Komunitas Blogger Bangka Belitung - Setelah sempat eksis selama beberapa waktu - dimana saya sebenarnya cukup aktif mengakses situs blog Komunitas Blogger Bangka Belitung atau Komunitas Blogger Babel (http://bloggerbabel.com) – untuk kemudian saya mendapatkan bahwa situs Komunitas Blogger Bangka Belitung tersebut kena Hack dari pihak yang mengaku Jember Hacked Team, sebagaimana yang pernah saya posting dalam judul Situs Komunitas Blogger Bangka Belitung di Hack oleh Jember Hacked Team dan baru-baru ini saya coba untuk mengakses alamat Komunitas Blog tersebut, maka yang saya dapatkan adalah domain blog tersebut (http://bloggerbabel.com) telah berubah menjadi domain park!


Ada terlintas rasa sedih mengingat situs Komunitas Blogger Bangka Belitung yang baru lahir belum begitu banyak memberikan kontribusinya dalam berbagai hal harus menerima serangan retas (hack) dari pihak yang sepertinya tidak menyukai akan eksistensi Komunitas Blogger Bangka Belitung ini. lantas, kemana perginya Sang Admin dan atau founder blogger babel? Tidak adakah upaya selama ini untuk memperbaiki situs tersebut dari serangan yang menurut kaca mata awam saya masih bisa diperbaiki?


Anda bisa lihat sendiri seperti apa tampilan Komunitas Blogger Babel pasca di retas oleh Jember Hacked Team.

Adalah sangat disayangkan memang, saya selaku anggota Komunitas Blogger tersebut tidak bisa berbuat apa-apa mengingat segala keterbatasan dan kekurangan saya dalam banyak hal, namun setidaknya kemarin ada upaya dari Admin/ Founder untuk menanggulangi masalah ini.

Kini situs Komunitas Blogger Bangka Belitung sudah tidak eksis lagi, wahana berkomunitas disana pun jadi terhenti. Meski demikian, tali silaturahmi antar sesama Blogger dari Bangka Belitung harus tetap dijaga dan dipererat. Blog hanyalah wahana, masih banyak cara untuk kita berkomunitas.

Kedepan, saya harapkan akan muncul kembali situs Komunitas Blogger Bangka Belitung sehingga wahana untuk berkomunitas semakin banyak dan seperti daerah-daerah lainnya yang telah dan eksis berkomunitas melalui situs komunitas blogger daerah masing-masing.

===================

UPDATE!! 14 Oktober 2016

Seharusnya ini sudah saya lakukan beberapa waktu lalu mengingat Komunitas Blogger Babel sudah "hidup kembali". Apa boleh buat, sekadar informasi bahwa situs komunitas blog tersebut sekarang eksist lagi! Wellcome Back Blogger Babel, yang kini hadir dengan mengusung tagline Jaringan Komunitas Blogger Bangka Belitung demikian juga dengan tampilan banner baru-nya!

-------------------------------------------------------------------------------------



9 comments :

kur kamal Wednesday, September 12, 2012 at 2:36:00 PM GMT+7  

benerlah q ge pas mukak e lh ilang..padahal q ge anggota e juga waktu tu...

Dasril Iteza Wednesday, September 12, 2012 at 3:42:00 PM GMT+7  

@kur kamal: q dah pernah ketemu ma pengelolanya Bang AAN, yah emng benar, katanya c kayak hacker2 newbie gt deh yang punya ulah pengen ngetes ngenjajal kemampuannya...

mbah cyber Wednesday, January 2, 2013 at 3:56:00 PM GMT+7  

mesti byk belajar ma mbah biar aman dari serangan hacker

cyberbangka Wednesday, January 2, 2013 at 3:57:00 PM GMT+7  

Salam dari blogger bangka...jaya selalu...adminnya lg byk job kali

Dasril Iteza Wednesday, January 2, 2013 at 9:39:00 PM GMT+7  

@cyberbangka...

mungkin saja

blogger bangka Wednesday, February 27, 2013 at 8:00:00 PM GMT+7  

Salam kenal, infonya sangat bermanfaat salam dari Blogger Bangka

Sarman P. Sagala Tuesday, April 1, 2014 at 10:31:00 PM GMT+7  

Siapa tahu ade, situs blogger yang mempersatukan blogger bangka lagi..

Komunitas Blogger Bangka Belitung Thursday, September 1, 2016 at 6:35:00 PM GMT+7  

Kita sudah kembali bisa di akses lo.yuk speradik gabung

Dasril Iteza Thursday, September 1, 2016 at 9:22:00 PM GMT+7  

@Komunitas Blogger Bangka Belitung....

siap ndan

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs