Cara Eksport Komentar Lama anda ke Disqus

Jika saat ini blog anda memakai platform Blogger.com dan telah diinstal system box atau kotak kometar Disqus Comment Syatem, ada cara sederhana untuk meng-ekspor semua komentar lama anda, tentunya dengan menggunakan tool yang memang telah disediakan oleh Disqus.

Perhatikan perjalanan blog anda, jika baru-baru ini menggunakan Disqus Comment System, sebagai alat kotak komentar blog anda, namun sebelum itu saat masih menggunakan kotak kometar standar bawaan blogger, blog anda telah memiliki banyak komentar.

Perlu diketahui, jika anda anda tidak melakukan ekspor atas semua komentar lama, maka blog anda terlihat tanpa komentar saat anda memasang Disqus Comment System.

Dengan tool yang memang telah disediakan oleh Disqus, dan dengan sedikit panduan dari saya, maka semua komentar-komentar lama tersebut bisa ‘diselamatkan’ dan tetap terlihat pada blog anda kendati telah memakai Disqus Comment Box System.

Pertama, Login dengan akun Disqus anda;

Kedua, pada dashboard pilih Tool, dilanjutkan dengan pilih ‘Impor/ Export’ – Import Into Disqus;


Ketiga, pilih platform blog anda (Blogger.com) dan pastikan anda berada pada pilihan “XML” pada opsi ‘Select a format to begin your export,

Keempat, pada Import Comments > Import existing comments - This tool will help you importing your existing Blogger comments into Disqus, klik tombol “Impor” yang berada sibelah kanannya;


Kelima, proses import koment tersebut memakan waktu. Pada saat saya melakukan ini, keesokan harinya saya baru bisa melihat komentar-komentar lama muncul di blog saya. Jika proses telah selesai dilakukan oleh sistem Disqus, maka anda akan menerima pemberitahuannya via email anda dengan subjek Export Completed!


Jika memang ada kendala atau pertanyaan, layangkan saja pada kotak komentar dibawah. Thanx!

Demikian dan semoga ada manfaatnya!

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Z Monday, December 9, 2013 at 5:03:00 PM GMT+7  

udah dicoba mas berhasil terimakasih ya...

Dasril Iteza Tuesday, December 10, 2013 at 6:34:00 AM GMT+7  

@Z .u. L.....

Sip, lanjut gan

Lebahweb.com Tuesday, May 19, 2015 at 9:51:00 AM GMT+7  

sip bagus jg infonya,,

Kunjungi juga berita seputar jabodetabek terkini
Infonitas.com

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker