Pantai Tanjungtinggi dikala Idul Fitri 1433 H

Tanggal 3 Syawal 1433 H yang bertepatan tanggal 21 Agustus 2012, masih dalam suasana Idul Fitri, saya menyempatkan diri dan keluarga untuk mengunjungi salah satu pantai popular di Belitung, yaitu Pantai Tanjungtinggi. By the way, Pantai Tanjungtinggi ini pernah dijadikan tempat untuk syuting Film Laskar Pelangi.


Kebanyakan masyarakat Muslim di Belitung setelah puas bersilatuhahmi dengan keluarga, kerabat serta teman, memasuki tanggal 3 Syawal setiap tahunnya, sering mengunjungi berbagai objek wisata, mengingat hari ketiga di bulan Syawal tersebut adalah puncaknya Idul Fitri. Tidak mengherankan jika berbagai objek wisata seantero Pulau Belitung diserbu masyarakat untuk refreshing.


Tidak terkecuali saya dan keluarga, pilhan dijatuhkan pada Objek Wisata Pantai yaitu Pantai Tanjungtinggi, salah satu pantai “The Best” yang dimiliki oleh Pulau Belitung!

Setelah menempuh perjalanan selama 40 menit, saya dan keluarga langsung menikmati menu makan siang yang sebelumnya sudah dipesan oleh saudara yang terlebih dahulu sampai disana. Saat itu waktu menunjukkan sekitar jam 10.30 WIB. Seluruh warung makan dikawasan pantai, penuh sesak oleh pengunjung-pengunjung yang bersantap siang.

Puas menikmati menu makan siang, saya beranjak menuju bibir pantai untuk ikut menikmati keindahan pantai yang berpasir putih bertaburkan bebatuan granit unik nan indah.


Bibir pantai penuh sesak oleh pegunjung yang duduk bersantai. Laut pantai pun tidak kalah sesak oleh pengunjung yang ingin berenang, bermain-main dengan perahu karet yang banyak tersedia, sebagaimana yang terlihat dalam beberapa photo yang menyertai postingan ini.

Keindahan Pantai Tanjungtinggi memang selalu jadi tujuan utama pengunjung, seperti momen liburan Idul Fitri tahun 2012 ini.

Dokumentasi Photo: © @dasriliteza

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs