Google makin selektif dalam menampilkan website/ blog pada SERPs-nya

Dasril Iteza - Saat melakukan pencarian informasi dengan menggunakan Google Search Engine, saya dan mungkin juga anda-anda semua pernah dan atau bahkan sering mendapti satu atau beberapa website/ blog yang dianggap oleh Google tidak layak ditampilkan dalam Search Engine Results Page-nya. Lihat screenshot dibawah:



Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan banyaknya delik aduan pada DMCA (US Digital Millennium Copyright Act) sehingga membuat konten-konten yang dianggap melanggar hak cipta akan dihapus dan tidak ditampilkan dalam halaman hasil pencarian Google biarpun kedudukannya adalah Nomor Satu di Google.

Saya tidak bermaksud mengajari, namun hanya sekadar sharing dan saling mengingatkan pada kita semua, jika ingin internet aman, sehat serta blog atau website kita berumur panjang dan selalu tampil dihalaman utama hasil pencarian Google, alangkah lebih bijaksana kalau kita semua selalu menyajikan konten yang original, ataupun konten yang tidak akan melanggar hak cipta.

Apa yang telah dilakukan (baca: diadukan) oleh pengguna Internet pada DMCA di Amerika sana, cepat lambatnya pasti akan terjadi juga di Indonesia ini. Sebagai sesama blogger, mari kita sama-sama dan terus memproduksi konten original sehingga blog dan konten yang ada didalamnya tidak diadukan oleh pengguna internet lain karena melanggar hak cipta.

Bukankah sudah kewajiban atau harga mati bagi kita-kita sebagai blogger untuk menampilkan sesuatu yang asli ide orisinil kita sendiri?

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Anonymous Monday, December 31, 2012 at 3:22:00 PM GMT+7  

Ijin Berkunjung gan, ditunggu Kunjungan baliknya
Feel free to surf my web-site - Jasa Seo

Ahmad Lukman Nulhakim Friday, January 4, 2013 at 6:01:00 PM GMT+7  

kang maaf tidak sesuai topik....
mau tanya nih gimana bisa diterima adsense kang?..
mohon bimbingannya.. heheh

Dasril Iteza Friday, January 4, 2013 at 9:43:00 PM GMT+7  

@Ahmad Lukman Nulhakim....

coba kunjungi posting saya di: http://kodzan.blogspot.com/2011/09/dua-tahap-proses-pendaftaran-bagi.html

atau

kalo mau membaca keseluruhan posting sederhana saya yang membahasa adsense silakan pilah-pilah dan baca di : http://kodzan.blogspot.com/search/label/adsense

prinsipnya, kalo ingin mendaftar dan diterima oleh adsense, bang Ahmad messti ikuti TOS yang dibuat oleh Google AdSense!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs