Trik Para Blogger Mendapatkan Banyak One Way Backlink

Dasril Iteza - Para sobat blogger, apakah kalian semua memasang fitur (script) recent comment pada sidebar atau footer blog kesayangan anda semua? Saya yakin, kebanyakan dari kita akan mencarinya terlebih dahulu dengan googling, kemudian menemukan artikel yang memuat tata cara tutorial sekaligus script untuk kemudian dipasang pada blog kita semua (sebenarnya, saya juga seperti anda. Ini semua memang kelemahan diri yang tidak begitu mumpuni dalam web programming).


Namun, dibalik itu semua, jika script tersebut sudah dimodifikasi seseorang, maka ceritanya akan bertambah satu. Nah, script code recent comment inilah yang biasanya banyak digunakan atau sebagai trik para blogger untuk mendapatkan one way backlink secara gratis. BTW, sekiranya mungkin saya tidak usah menjelaskan apa itu one way backlink, karena saya yakin, sobat-sobat semua sudah tahu apa itu one way backlink, bukan?

Biasanya script untuk membuat recent comment banyak dijadikan oleh para blogger untuk mendapatkan one way backlink tanpa disadari oleh kita yang hanya cuma tahu copy dan paste script yang disediakan oleh orang pertama dan orang pe-modifikasi script orang pertama.

Biar tidak bingung, screenshot dibawah ini akan menjelaskannya secara gamblang:


Diatas adalah contoh script recent comment asli dari si pembuat, tanpa embel-embel modifikasi URL tambahan untuk mendapatkan one way backlink.

Dan dibawah ini adalah script yang sudah dimodifikasi oleh orang lain, dimana orang tersebut menempatkan URL blog/situsnya. (lihat linkaran merah, tempat dimana, saya mencontohkan me-modifikasi/ menambahkan script URL blog saya untuk tujuan mendapatkan one way backlink).


Kemudian, katakanlah orang yang memodifikasi ini mempublikasikan script recent comment yang berisi url blognya. Kemudaian, kita yang lagi butuh akan script recent comment, menemukan blog ini di search engine dan merasa sudah menemukan yang pas, maka untuk kemudian mempaste-nya di blog kita. One way backlink langsung tercipta begitu mudahnya.

Bayangkan jika ada ratusan blog yang memasang script recent comment dari sumber yang sama, tentu keuntungan luar biasa besar, bukan?

Penambahan URL yang mengarah ke blog yang dikehendaki yang dipadukan dalam script kode recent comment, hanyalah satu dari sekian banyak trik yang sering dilakukan oleh para blogger untuk mendapatkan one way backlink!

Ada tanggapan? Feel free untuk membagikannya pada comment box dibawah.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs