Inilah Wonderful Belitung

Dasril Iteza - Pariwisata Pulau Belitung (Belitong) sedang dan semakin menggeliat. Sama-sama sepakat kita harus mengakui bahwa salah satu pemicunya adalah ledakan keras Novel dan Film dengan judul sama, Laskar Pelangi! Akibat dari ledakan keras tersebut, Belitung saat ini kebanjiran wisatawan. Setahap demi setahap namun pasti, Pulau Belitung bergerak sebagai destinasi wisata utama bagi wisatawan. Pulau Belitung memang Wonderful! Kerangka pendukung slogan Wonderful Indonesia yang diperkenalkan beberapa tahun lalu mengganti slogan usang Visit Indonesia!


Merupakan kesatuan dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terletak pada jalur strategis dan dimasa lalu pernah memegang peranan penting. Sebentuk pulau yang terkenal dengan kandungan timah-nya serta pernah memiliki branded Porselein dan Keramik Belitung.

Belitung menawarkan banyak sekali keragaman yang diantaranya adalah: agama, budaya, etnis, keindahan panorama alam serta gaya hidup ramah sopan dan bersahaja sebagaimana diakui sendiri oleh Wakil Presiden Boediono. Bahasa Melayu Belitong adalah “bahasa resmi” di sini.

Belitung merupakan pulau yang juga dikenal dengan kuliner enak – diantaranya adalah Gangan.


Hal terbaik bagi para wisatawan adalah untuk selalu membawa kamera ketika traveling selama di Belitung, sehingga dapat menangkap esensi dari salah satu pulau penyusun formasi Negera Kesatuan Republik Indonesia ini, dan akan selalu memiliki kenang-kenangan manis terhadap kunjungan yang telah dilakukan.

Dan semua tawaran tersebut, dapat dibuktikan sendiri oleh anda manakala menjelajahi indahnya alam Pulau Belitung!

© Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker