Google Reader resmi ditutup 1 Juli 2013

Dasril Iteza - Powering down google reader. Terkait Google reader resmi ditutup mulai tanggal 1 Juli 2013 nanti, bukan hanya penggunanya yang sedih, Google pun ikutan sedih juga. Diluncurkan tahun 2005 silam dan dipensiunkan 2013 ini.

Ternyata hanya ada ada dua alasan mengapa google mengistirahatkan google reader dan alasan-alasan tersebut hanyalah alasan sederhana yaitu disebabkan oleh jumlah penggunanya yang terus menurun hingga akhirnya, Google memutuskan untuk meletakkan fokus mereka pada hal penting lainnya.

Untuk memastikan kelancaran transisi, Google menyediakan waktu selama tiga bulan sehingga pengguna memiliki cukup waktu untuk menemukan solusi umpan-bacaan alternatif. Jika pengguna Google Reader tetap ingin mempertahankan Reader data, termasuk langganan, para pengguna dapat melakukannya melalui Google Takeout. Dan dampaknya sudah pasti bahwa banyak layanan pihak ketiga yang akan terkena dampak penutupan Google Reader ini. Beberapa aplikasi reader yang ada di luar sana, memanfaatkan data Google Reader pengguna untuk menyajikan konten, misal Reeder, Newsify dll.


Disisi lain, pasca pengumuman resmi ditutupnya layanan Google Reader, aplikasi alternatif sejenis yaitu Feedly (feedly.com) kebanjiran pengguna baru yaitu kabarnya telah mencapai sebanyak 500 ribu pengguna yang didapat hanya dalam waktu 2 hari setelah pengumuman rencana penutupan Google Reader.
Welcome Google Reader users: We believe in the power of the tribe leaders, the thinkers and the communicators. We built feedly to help you consume your digital world, teach and inspire. Install feedly today to start migrating to Normandy.
  • http://googleblog.blogspot.com/ 
  • http://googlereader.blogspot.com/2013/03/powering-down-google-reader.html
  • https://www.google.com/takeout/ 
  • http://blog.feedly.com/2013/03/15/priorities-keeping-the-site-up-and-adding-new-features/

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Anonymous Monday, May 12, 2014 at 4:20:00 AM GMT+7  

What's up to every one, the contents existing at this
web page are genuinely amazing for people experience, well,
keep up the good work fellows.

My web site

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker