Foto : Keindahan Pulau Pasir Belitung

Dasril Iteza - Pulau Pasir hanya seluas beberapa meter saja dan hanya bisa dinikmati dan anda hanya bisa menginjakkan kaki manakala air laut sedang surut. Dari kejauhan, pulau ini laksana hamparan pasir yang menyembul dipermukaan laut lepas, masyarakat setempat menyebutnya Gusong.


Hamparan pasir putihnya membuat daya pikat pulau ini menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Sepanjang pengamatan saya, dipulau ini sering dijadikan wisatawan untuk mencari berbagai Cangkang Kerang, Umang keong laut yang bentuknya unik dan indah untuk dibawa pulang sebagai souvenir alami yang gratis didapatkan.


Penghuni Pulau Pasir adalah biota laut seperti bintang laut yang ukurannya cukup besar. Tiada tumbuhan di pulau ini karena hanya muncul kala air laut sedang surut. Singgah untuk beberapa lama, para pengunjung dapat melakukan aktivitas berenang ataupun snorkeling atau berfoto ria dengan kolega, pacar, kerabat dengan background sekitar yang membuat mata pengunjung menjadi dimanjakan.


Foto – foto diatas saya abadikan saat mengunjungi Pulau Pasir pada bulan Agustus tahun 2013 kemarin.

© Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs