Sisi Keindahan dari Puncak Mercusuar Pulau Lengkuas

Dasril Iteza - Pulau Lengkuas Belitung merupakan destinasi wisata favorit wisatawan baik lokal, domestik hingga manca negara. Hari sabtu dan minggu biasanya pulau kecil mungil nan indah ini selalu padat oleh kunjungan wisatawan. Penat letih dan capek selama menjalani aktivitas kantor terasa dibayar kontan saat kita menginjakkan kaki disini serta ditambah dengan pemandangan-pemandangan alam berpanorama indah selama perjalan.

Mercusuar tua yang sampai saat ini masih dioperasikan sebagai pemandu kapal laut yang meleati perairan Belitung tersebut terletak di disebuah pulau kecil lepas pantai Tanjungkelayang, jika dilihat dari Desa Nelayan Tanjung Binga, maka posisi pulau kecil bermercusuar tua ini di arah utaranya. Butuh sekitar 30 menit dari Pantai Tanjungkelayang ke Pulau Lengkuas dengan perahu.

Pulau Lengkuas dikelilingi oleh beberapa pulau batu granit yang dapat dicapai dengan berjalan kaki melintasi air laut dengan kedalaman sekitar 1m. Air laut di kawasan ini benar-benar bersih, sehingga setiap pengunjung dapat dengan mudah melihat dasar laut serta ikan berenang di dalam air. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk berenang atau snorkeling.


Keunikan bertaut keindahan Pulau Lengkuas ini adalah karena mercusuar tuanya yang memiliki tinggi sekitar 50 meter, dibangun oleh Pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882. Pemandangan sekitar akan semakin sempurna tatkala anda melihat-lihat alam sekitar dari beberapa bagian ketinggian hingga puncak Mercusuar Lengkuas.

Beberapa bidikan foto dari bawah hingga puncak mercusuar dalam pose normal hingga selfie berlatar belakang alam sekitar serta dari ketinggian 50 meter membuat kunjungan menjadi sangat berkesan. Bagi saya pribadi, kunjungan ke Pulau Lengkuas pada pagi hari tadi (9 Agustus 2014) adalah kunjungan yang kesekian kalinya.


Tidak cuma menikmati keindahan Lengkuas semata, namun karena juga memiliki hobi memancing, peraian laut dibelakang Pulau Lengkuas adalah salah satu spot memancing yang cukup baik dengan berbagai ikan pancingan seperti Ikan Kerisi, Kerapu, Ikan Bulat, Ikan Gerunggong dan berbagai jenis ikan lainnya.

Kiranya sangat sukar bagi saya untuk mendeskripsikan Pulau Lengkuas beserta atribut keindahannya. Yang pasti, setiap wisatawan yang berkunjung baik itu dalam maupun luar negeri, mereka selalu berdecak kagum akan persona Belitong, yang salah satunya disajikan oleh Pulau Lengkuas dengan mercusuar tuanya.

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

jaket kulit Friday, September 19, 2014 at 5:27:00 PM GMT+7  

salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs