Fitur-fitur BETA dalam Google AdSense
Dasril Iteza - Dalam Google AdSense di tab menu Performance reports kita mendapati banyak sekali fitur-fitur kaya hasil jerih payah pemikiran para insinyur Google, khususnya dalam bidang AdSense. Fitur-fitur yang beragam tersebut sudah barang pasti memiliki fungsi manfaat dan kegunaan tersendiri untuk menunjang kenyamanan bagi para pengguna AdSense seperti kita-kita ini. Akan tetapi dari sekian banyak fitur-fitur tersebut, ada 4 (empat) fitur yang rupanya masih berkatagori BETA alias belum full benar.
Apa sajakah fitur- fitur tersebut?
1). Owned Sites
Owned Sites (BETA) merupakan Laporan Situs Milik menampilkan data untuk domain dan subdomain yang tercantum di daftar Situs Milik. Daftar situs di laporan Situs Milik adalah subkumpulan situs yang muncul di laporan Situs. Namun, tidak seperti laporan Situs, laporan Situs Milik dapat dikombinasikan dengan dimensi negara, sehingga kita dapat lebih mengelompokkan traffick lalu lintas situs kita.
Terhadap pengelolaan situs laporan owned sites tidak menyertakan data untuk domain dan subdomain yang masih ada dalam daftar Belum Diklaim. Segera setelah kita mengklaim situs dari daftar Belum Diklaim, Google AdSense akan mulai mengumpulkan data untuk situs tersebut.
2). Creative Sizes
Creative Sizes (BETA) adalah laporan ukuran materi iklan menunjukkan kepada kita sebagai penayang AdSense ukuran iklan bergambar (gambar, Flash, dsb.) yang ditayangkan di situs kita/ situs milik kita. Semua ukuran iklan bergambar standar, ditampilkan dalam laporan, sementara iklan teks dan iklan yang tidak memiliki ukuran standar ditampilkan dengan label “Dinamis”. Hal yang perlu menjadi bahan perhatikan bahwa ukuran iklan yang ditayangkan di situs mungkin tidak sama dengan ukuran iklan yang awalnya diminta oleh unit iklan kita.
3). Ad Behavior
Fitur Ad Behavior (BETA) ialah laporan tentang Perilaku iklan yang menunjukkan kepada kita bagaimana perilaku iklan yang ditayangkan di situs kita ketika iklan muncul pada laman, misalnya, apakah iklan statis atau apakah sejumlah karakteristik iklan mengalami perubahan. Laporan ini terutama bermanfaat untuk melacak kinerja iklan seperti iklan yang dapat diperluas, yang ukurannya meningkat setelah tindakan dimulai oleh pengguna.
4). Experiments
Experiments (BETA) yaitu laporan eksperimen memungkinkan kita untuk melacak kemajuan eksperimen yang kita kerjakan. Untuk setiap eksperimen, laporan menunjukkan kinerja setelan iklan asli dibandingkan variasinya. Kita pun dapat menggunakan laporan ini untuk membantu melihat versi mana yang berkinerja lebih baik selama eksperimen kita.
Semua fitur diatas baik yang sudah full fitur ataupun yang masih BETA, dapat dipelajari satu demi satu, sehingga semakin hari, AdSense semakin mudah untuk kita aplikasikan dan tujuan sejati dari semua itu adalah bagi kita selaku penayang AdSense adalah untuk semakin meningkatkan pendapatan bagi kita semua selaku penayang!
2 comments :
makasih banyakk yah mas atas informasiya , sangat berguna sekali mas
salam kenal ssaja yah mas
@nas roni ...
kita nantikan saat mereka tidak beta lagi dan kita liat manfaatnya.
Post a Comment
komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging