Tabur Puji Pulau Belitung (Belitong)

Dasril Iteza - Masih ingat dengan Wakil Presiden Boediono yang datang ke Belitong menggantikan RI 1 Soesilo Bambang Yudhoyono pada puncak penyelenggaraan Sail Wakatobi Belitong bulan Oktober 2011 lalu? Dan masih ingatkah dengan statement yang dibuat beliau tentang Pulau Belitong? Statement beliau tersebut banyak dimuat di media cetak dan online, jadi kita bisa dengan mudah mengetahuinya.


Pulau Belitong di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki keindahan alam yang unik dan eksotis, memiliki keanekaragaman budaya khas, panorama alam yang indah, serta potensi sumber daya laut yang bernilai tinggi. Kita dapat menatap pemandangan pantai pasir putih asli yang kemilau, batu-batu granit yang artistik yang seakan tumbuh bermunculan di persada Belitong, serta menikmati pemandangan laut sejernih kristal dengan ratusan pulau-pulau kecil yang menghampar di sekelilingnya. Tidak salah jika Belitong dipilih sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Sail.
"Pulau Belitong memiliki keindahan yang unik dan eksotik. Kita dapat menatap pemandangan pantai berpasir putih asli yang kemilau, batu-batu granit artistik yang seakan tumbuh bermunculan di persada Belitong, serta menikmati pemandangan laut sejernih kristal dengan ratusan pulau-pulau kecil yang menghampar di sekelilingnya." Ungkap Wapres Boediono dalam kata sambutannya waktu itu.
Wakil Presiden Boediono dalam sambutannya di Puncak Sail Wakatobi –Belitong 13 Oktober 2011 silam di kawasan wisata Pantai Tanjungkelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk. Bodieono adalah orang penting nomor dua di negeri ini, apapun pernyataannya bukanlah main-main, apalagi dalam event resmi skala internasional seperti Sail Wakatobi Belitong diatas.


Sebagai wilayah kepulauan, Belitung sangat potensial untuk pengembangan wisata bahari. Sejak dahulu, pantai-pantai Belitong sudah dikenal dengan keindahan panorama alaminya. Bahkan, sebelum Boediono menjabat wakil presiden dan berucap puji untuk keindahan pesona pantai Pulau Belitung, oleh mantan Menteri Koperasi Bustanil Arifin, mantan Direktur Utama PT. Timah Abdul Rachman Ramlie, Pantai Tanjungkelayang di Kecamatan Sijuk disebut sebagai pantai terindah didunia. Hamparan pasir putih bak gula pasir, laut yang tenang dengan suara debur ombak terdengar sayup-sayup, ditambah lagi dengan gugusan formasi batu granit unik dan artistik menjadikan berwisata sungguh sangat menyenangkan.


Tabur pujian tersebut memang bukan tanpa fakta, Belitong memang memiliki apa yang diutarakan oleh sang wakil presiden tersebut. Belitong semakin menggeliat, semakin banyak dikunjungi wisatawan dalam berbagai tujuan dan kepentingan.

Kala itu, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono memang batal ke Belitong dalam acara puncak Sail tersebut dan kita tidak akan pernah tahu apa statement yang akan dibuat beliau jika andai memang saat itu datang ke Belitong, namun setidaknya saya optimis beliau tetap akan memberikan tabur pujian untuk Belitong dengan cara dan gaya khas tersendiri!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs