Suka Mancing? Hobi Mancing? Why do you like fishing?

Dasril Iteza – Mengapa kita suka mancing ikan? Sepertinya mungkin kita akan menemukan puluhan atau bahkan ratusan jawaban untuk pertanyaan ini. Varietas ikan berbeda dari musim ke musim, dan dari daerah ke daerah dari spot-spot mancing yang berbeda-beda pula. Orang-orang di berbagai daerah cenderung menikmati memancing ikan dengan cara yang berbeda, dan memang dalam konteks artikel ringan ini hanya untuk memancing ikan saja, sehingga memancing yang lainnya kita kesampingkan dulu.


Beberapa orang mengatakan bahwa memancing adalah olahraga, sementara yang lain mengatakan itu adalah hobi. Yang lain mengatakan itu adalah untuk penelitian pengembangan ilmu pengetahuan, sementara yang lain mengatakan bahwa ini adalah sarana untuk menanamkan diri di dalam kecintaan terhadap alam sekaligus memuji kebesaran Sang Maha Pencipta, serta disisi lain mengatakan memancing sebagai mata pencaharian.

Kehadiran begitu banyak pandangan menunjukkan bahwa memancing memiliki makna mendalam yang memungkinkan berbagai interpretasi. Tidak masalah bagaimana kita mendefinisikan memancing, ini memperkaya kehidupan pemancing sehari-hari dan membuat kita - yang berkecimpung dalam dunia mancing memancing ikan - bahagia. Memancing telah menjadi subyek banyak karya sastra, termasuk fiksi, dokumenter, dan dokumen ilmiah. Untuk mempromosikan budidaya perikanan yang ada, dan untuk menciptakan budidaya perikanan baru, serta mempromosikan keindahan tempat/ daerah masing-masing dalam kaitannya dengan kepariwisataan.


Dewasa ini, Istilah pemancing sendiri sekarang ini seperti yang banyak kita temui terbagi kedalam dua kelompok, dan konon katanya meskipun sama-sama memancing ikan namun cara, teknik, metode dan alat yang dipergunakan itulah yang membedakannya. Kedua kelompok tersebut adalah :

1. Nelayan (Fisherman),
2. Angler.


Bagi saya pribadi, saya suka sekali memancing. Cara, metode dan teknik yang sering saya gunakan adalah seringkali bertingkah seperti para Angler dan seringkali pula bertingkah seperi Nelayan, saya tetap bisa menikmati saat memancing.

Bagaimana dengan sobat blogger semua, apakah suka mancing ikan dan Why do you like fishing?

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Levi Gustiari Monday, February 5, 2018 at 11:44:00 PM GMT+7  

salam dari belitong juak bang

Dasril Iteza Friday, February 9, 2018 at 12:18:00 AM GMT+7  

hehhe.... yuukkk kite mancing

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs