Blogger tidak lagi mendukung OpenID untuk berkomentar

Dasril Iteza - Apa itu OpenID? Menurut Wikipedia, OpenID adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna (user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama. Dengan demikian, OpenID menggantikan proses login umum yang biasanya menggunakan sebuah nama pengguna (username) dan kata sandi (password).



Sebuah OpenID berbentuk URL unik dan diautentifikasi oleh pengguna dari ( penyedia layanan OpenID) (provider). Autentifikasi OpenID telah digunakan dan disediakan oleh beberapa situs besar. Organisasi seperti AOL, BBC, Google, IBM, Microsoft, MySpace, Orange, PayPal, Verisign, Yandex, Ustream, dan Yahoo adalah beberapa penyedia layanan OpenID.

Pada Google, khususnya di Blogger, sebelumnya memang mengizinkan pengguna untuk berkomentar di blog menggunakan penyedia identitas pihak ketiga, yaitu OpenID yang ada dan juga bertindak sebagai penyedia identitas OpenID ketika berinteraksi dengan sistem lain di internet.

Apa pasal penyebab Google Blogger tidak lagi mendukung OpenID?


Karena rendahnya penggunaan fitur ini, Blogger tidak akan lagi mendukung OpenID sebagai penyedia atau untuk membuat komentar, dan semua komentar yang sebelumnya menggunakan OpenID akan dianonimkan. Komentar baru dapat diposkan dari akun Google atau diberi label sebagai "Anonim" di blog yang mengizinkannya.

Sumber :
https://blogger.googleblog.com/2018/05/its-spring-cleaning-time-for-blogger.html

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Anonymous Saturday, June 9, 2018 at 10:07:00 PM GMT+7  

I have learn some just right stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting.
I surprise how much attempt you place to create
this type of excellent informative site.

Anonymous Monday, June 11, 2018 at 9:19:00 AM GMT+7  

Superb, what a webpage it is! This blog provides useful data to us, keep it up.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogsPersonal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs