Video Genting Apit, Tikungan maut angker di Pulau Belitung

Blogger Belitung - Genting Apit sangat terkenal sekali di Belitung. Tidak ada masyarakat Belitung yang tidak mengenal Genting Apit! Genting Apit tidak hanya dikenal dengan tikungan mautnya, namun juga terkenal dengan segala keangkerannya. Mungkin, Genting Apit ini adalah kawasan paling angker dan paling berbahaya di Pulau Belitong. Secara administratif, kawasan Genting Apit ini masuk kedalam Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Konon, pada Genting Apit ini, memiliki pantangan, bahwa jangan sekali-kali kita mengucap kata “Kik Cuan”, kalau tidak mau didatangi oleh Jin/Hantu Babi yang bernama Limpai. Meskipun ada juga cerita sebaliknya, jika kita tidak ingin diganggu oleh mahluk halus dikawasan tersebut, cukuplah kita menyebut “Kik Cuan”. Karena mahluk halus seperti Jin/Hantu Babi Limpai dan sejenisnya takut dengan “Kik Cuan”. Mana yang benar saya kurang tahu persis, hanya saja, Tim Trans 7 pernah menjajal Genting Apit untuk membuktikan pantangan tersebut. Setelah berulang-ulang menyebut “Kik Cuan”, Jin/ Hantu Babi Limpai tersebut tidak kunjung muncul. 

Video Genting Apit di YouTube arah Beltim ke Belitung

Diatas ada Anda bisa melihat video rekaman perjalanan saya - yang telah saya upload di YouTube - dari Tanjungpandan ke Manggar (dan sebaliknya) saat melewati kawasan Genting Apit.

Tidak ada hantu, jin atau penampakan mahluk halus yang tertangkap kamera saya, cukup sekadar memvideokan Genting Apit saja.

Selamat menonton!

Klik Link video Genting Apit di YouTube arah Belitung ke Beltim

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker