Mancing Ikan Libam di Dermaga Jembatan Sungai Kubu Air Saga

Blogger BelitungMancing Ikan Libam. Bulan November ini air sedang mengalami pasang pagi hari. Kondisi tersebut banyak dimanfaatkan warga Desa Air Saga dan sekitarnya untuk memancing ikan pada sungai-sungai di pintu muara.

Salah satunya yang menjadi lokasi favorit pemancing adalah muara di sekitar dermaga disebelah Jembatan Sungai Kubu, Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.


Waktu beranjak hampir tengah hari tatlaka dengan ditemani akan perempuan saya main-main disekitaran Jembatan Kubu untuk melihat segala aktivitas rutin nelayan setempat. Berdua bersama sang anak, langkah kaki kami pun menuju dermaga didekat Jembatan Kubu.

Dermaga ini digunakan sebagai tempat tambatan perahu-perahu nelayan selain dibawah kolong Jembatan Kubu. Siang tadi cuaca cukup panas, tidak menyurutkan beberapa orang yang asik dan sabar memancing.

Ikan yang makan mata pancing mereka saya lihat adalah jenis Ikan Libam dan ternyata mereka telah mendapatkan cukup banyak Ikan Libam. Kelihat sekali mereka telah cukup lama nongkrong di dermaga tersebut.

Melihat joran salah seorang pemancing melengkung hebat, tampaknya ada ikan yang akan landed.

Benar saja, Ikan Libam terus menambah hasil tangkapan pemancing tersebut. Saya tersenyum melihat kondisi tersebut, dengan kamera diarahkan pada pemancing tadi.


Nun, dari Jembatan Kubu-nya, tampak seorang bule sedang asik mengrahkan pandangan dan kameranya kearah kami yang berada di dermaga...

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker