Cloud iridescence di langit Belitung, fenomena ilusi optik awan pelangi

Dasril Iteza - Cloud iridescence di langit Belitung? Ilusi optik fenomena Halo Matahari bukanlah hal yang ‘wah’ lagi sekarang ini, baik ditempat saya ini maupun di belahan bumi manapun. Bahkan pernah dalam satu bulan saya dua kali berturut-turut menyaksikan dan sekaligus mengabadikan Halo Matahari.

Nah, yang satu ini terkusus yang akan kita bahas sedikit banyaknya adalah mengenai fenomena awan aneh, indah dan sejujurnya sejak saat itulah saya melihatnya dan sampai sekarang belum pernah melihat penampakannya.


Perkenalkanlah, namanya adalah Cloud iridescence atau irisation. Dikakatan posting terlambatpun boleh lah, pasalnya awan ini saya foto pada tanggal 15 Februari 2015 silam. Yah, minimnya akan info tersebut terhadap penamaan yang dikenal masyarakat luas, membuat foto-foto Cloud iridescence ini tersusun rapi dalam folder laptop saya. Hingga akhirnya petunjuk akan nama awan indah yang mulanya saya namakan “Awan Warna Pelangi”, rupanya disebut Cloud iridescence saya dapatkan setelah surfing kesana kemari di jagat maya.

Seperti apa penampakan Cloud iridescence tersebut? Pada postingan ini saya lampirkan beberapa foto koleksi pribadi awan yang dimaksud.


Foto-foto saya ini saya ambil di Manggar, Belitung Timur. Slide lengkap dalam video juga sudah saya buatkan dan diupload ke youtube, yang terdiri dari 20 foto detik demi detik perubahan awan pelangi Cloud iridescence tersebut, dapat anda lihat selengkapnya pada link video Cloud iridescence.

Baca juga :

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker