Tanjung Batu Pulas Triass Granite Rock Geosite - Cendil

Blogger Belitung - Tanjung Batu Pulas Triass Granite Rock GeositeCendil, Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur - The Batu Pulas is a representation of the Kelapa Kampit metasediment that became quartzite rocks and magnetic rocks as a result of basaltic lava intrusion. Visitors can enjoy the hilly landscapes, valleys and plain forests of the nearby Kerangas region alongside beaches and beautiful small islands. The area also has a wealth of flora & fauna in the within the Kerangas and other forests on the small islands.


Pantai Batu Pulas atau Batu Pulas, berlokasi di Desa Cendil, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur merupakan representasi dari metasedimen Kelapa Kampit yang menjadi batuan kuarsit dan batuan magnetik sebagai hasil dari intrusi lava basaltik.

Perjalanan belasan kilometer jika diukur dari Kantor Desa Cendil, dengan medan yang masih seadanya. Namun, setelah sampau disini, kita dapat menikmati lansekap berbukit, lembah, dan hutan alami di wilayah Kerangas yang berdekatan di sepanjang pantai dan pulau-pulau kecil yang indah. Daerah ini juga memiliki kekayaan flora & fauna di dalam Kerangas dan hutan lainnya di pulau-pulau kecil.


Meski demikian, perlu pembangunan terhadap sarana dan prasanan sehingga akses kunjungan kesini jadi lebih baik dimasa-masa mendatang. Jarak jauh tidak masalah, karena pemandangan alam nan alami adalah barang langka bagi para penikmat keindahan.

Anda bisa menemukan Batu Pulas pada pada video dibawah ini :

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Marsya Wednesday, August 28, 2019 at 8:04:00 AM GMT+7  

test

Dasril Iteza Wednesday, September 4, 2019 at 11:01:00 PM GMT+7  

@Marsya ..

Ya, Hadirr :D

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker