Mancing Teknik Handline, cara mudah dan murah dapat ikan

Blogger Belitung - Mancing ikan dengan menggunakan teknik handline atau handline fishing merupakan cara konvensional yang sedari dulu digunakan bahkan sebelum reel, joran ditemukan. Setelah ditemukannya reel serta jaoran pancing, mengubah secara drasti cara pemancing ikan untuk memancing. Meski demikian, teknik handline masih tetap dipergunakan sampai detik ini, terkhusus bagi para penggemar sejatinya.


Apa itu handline fishing atau mancing ikan menggunakan teknik handline? Ialah teknik mancing ikan hanya dengan menggunakan senar (mayoritas dari bahan Nylon), kail pancing serta pemberat (mayoritas banyak digunakan yang terbuat dari timah), disini tidak menggunakan joran, reel, senar PE. Sederhana, murah namun untuk masalah hasil tangkapan, banyak sekali ikan-ikan big size takluk dengan teknik ini.


Cara mancing dengan teknik handline bisa dengan satu mata pancing atau dikombinasi dengan banyak mata pancing, untuk kemudian dipasang umpan (bisa dari irisan ikan, irisan cumi, umpan udang dsb) dipasang pemberat dan dirurunkan kedalam laut, senar utama tetap dipegang hingga pemberat sampai ke dasar laut.Nah, disini, kita siap-siap menunggu hantaman ikan.

Lihat foto dan video yang menyertai postingan ini, saat saya mancing mengunakan teknik handline fishing. Mancing teknik handline fishing, memiliki sensasi tersendiri saat kita “tarik tambang” dengan ikan-ikan big size, atau bisa strike 7-9 ekor ikan sekaligus jika handline fishing menggunakan Perintak!

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Ekspedisi Pengiriman Barang Monday, January 10, 2022 at 11:39:00 AM GMT+7  

Bahaya ga itu gan di tangan klau pakai teknik handline

Dasril Iteza Thursday, February 24, 2022 at 11:12:00 PM GMT+7  

tidak gan, behubung juga ikannya kecil kok :D

Maika Dian Agustin Monday, December 12, 2022 at 8:19:00 AM GMT+7  

Terima kasih kak artikelnya sangat bermanfaat dan membantu
Jangan lupa mampir di kampusku ya walisongo.ac.id

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker