Koin Uang Logam Indonesia Rp. 10,- (Sepuluh) Rupiah Tahun 1979

Koin Uang Logam Indonesia Rp. 10,- (Sepuluh) Rupiah Tahun 1979 – Koin uang logam Indonesia ini adalah salah satu dari sekian banyak koleksi – baik koin uang logam maupun uang kertas kuno – saya.

 

Beberapa hari lalu (14/11/2011), saat bongkar-bongkar lemari, saya menemukan uang logam yang telah berusia cukup lama beredar, dibandingkan tahun kelahiran saya. Terdapat dua keeping koin uang logam lama Indonesia yaitu uang logam pecahan Rp. 10,- (sepuluh rupiah) dan tahun 1979 dan uang logam Rp. 5,- (lima) rupiah dengan bahan Aluminium. Khusus untuk uang logam pecahan Rp. 5,- (lima) rupiah akan dibuatkan posting tersendiri lengkap dengan photo-nya.

Sejujurnya Koin Uang Logam Indonesia Rp. 10,- (Sepuluh) Rupiah Tahun 1979 ini merupakan uang logam yang untuk pertama kalinya saya lihat. Uang logam lama dimana pada salah satu sisinya bertuliskan sebentuk pesan atau ajakan untuk menabung. Pesan tersebut ditulis pada salah satu sisi uang logam Rp. 10,- yaitu:
 
MENABUNG UNTUK MENUNJANG PEMBANGUNAN

Koleksi uang logam lama yang hanya sekeping berada pada saya, merupakan sebentuk hobi mengoleksi uang lama yang baru-baru ini saya tekuni.

Blog Dasril Iteza © kodzan.blogspot.com

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

R-Net Sunday, August 25, 2013 at 3:30:00 PM GMT+7  

saya ada 1 keping uang logam Nederlandsch Indie 2 ½ Cent Tahun 1945.
- yang berminat silahkan hubunggi ??
- 085788272692
atau email ke
ronimartin2@gmail.com

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker