Hobi koleksi uang kuno - uang lama

Hobi koleksi uang kuno atau uang lama - Selain menyukai aktivitas blogging, belakangan ini saya juga tertarik untuk mengoleksi uang kuno atau uang yang relatif lama – baik itu uang kertas kuno atau uang koin logam sekalipun. Beberapa dari koun logam lama serta uang kertas kepemilikan saya tersebut telah dipublikan dalam blog ini.

Bukan karena lantaran uang lama tersebut – jika beruntung – akan memiliki nilai jual atau nilai tukar tinggi, akan tetapi memang semata-mata untuk mengoleksi uang yang tidak/ belum pernah saya temui sebelumnya, salah satu contoh uang yang baru pertamakali saya lihat adalah uang logam Rp. 10,- (sepuluh) rupiah.

Bisa mengoleksi dan menyimpan sesuatu yang berbau lampau, kuno memiliki arti tersendiri buat diri saya mengingat sekarang ini bukan perkara mudah untuk mendapatkan uang-uang lama tersebut, kalaupun bisa, harus mencari siapa yang mau menjual dan pada kisaran berapa jesnis uang lama tertetntu tersebut akan dilepas! Jika sudah demikian posisi sang penjual sedikit banyaknya sudah pasti berada “di atas angin”.

Beberapa koleksi uang kuno atau lama yang saya koleksi kebanyakan saya temukan dirumah sendiri, uang-uang tersebut mungkin belum sempat dibelanjakan hingga kahirnya mencapai “tidak laku”, “tidak bisa untuk transaksi” lagi.

Karena kesibukan di dunia nyata, pelebaran sayap untuk mencari uang lama ke berbagai daerah lainnya, belum bisa dilakukan. Alhasil koleksi pun belum tidak sebanyak mereka-mereka yang sudah berkecimpung sejak puluhan tahun lalu.

Meski demikian, setidaknya saya cukup puas dengan apa yang sekarang saya miliki dan puas juga karena sedikit banyaknya tersampaikan hobi mengoleksi uang lama kuno tersebut.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker