Beberapa Alasan Mengapa Kontent Artikel Dalam Sebuah Blog Sangat Penting

Beberapa tahun belakangan ini banyak kalangan yang menyatakan bahwa "konten adalah raja." Users yang online yang haus akan permintaan informasi. Lebih baik lagi, mereka ingin konten yang unik, memiliki wawasan, dan informasi berguna. Namun beberapa website atau blog masih gagal menyadari dampak besar sebuah konten.

Anda pemilik sebuah blog tentunya ingin menampilkan sesuatu isi artikel atau Konten yang menarik, unik sehingga berdampak pada blog anda sering dikunjungi dan bahkan dinanti-nantikan kehadiran update terbaru konten pada blog anda oleh pembaca online blog anda. Menampilkan sesuatu yang menarik, serta yang pertama adalah idaman semua blogger, jika mendapat kunjungan maka blog anda akan mendapat respon yang bagus dan ini tentu saja akan meningkatkan rangking blog anda ditengah-tengah jutaan pemilik blog diseantero dunia.

Seorang blogger itu kalau menurut pendapat saya adalah seorang penulis, dimana tulisannya adalah ide hasil pemikirannya terhadap suatu pokok bahasan tertentu, oleh karena itulah seorang blogger atau mereka yang saat ini baru mau membuat blog harus memiliki ide-ide untuk memperkaya khazanah kontent dalam blognya. Jika sudah dipublikasikan, berbagai jenis karakter orang yang akan merespon tulisan anda, entah itu memuji atau apalah. Dengan demikian, sudah selayaknya anda serta saya sendiri menyajikan konten yang unik serta menarik dan menjadikan konten sebagai daya pikat utama untuk mejaring banyak pembaca.

Jika demikian apa yang menyebabkan konten begitu sangat pentingnya? Berikut adalah lima alasan utama mengapa konten sangat penting sehingga dianggap sebagai raja, dan mengapa anda harus selalu mencari cara baru untuk menyediakan konten terbaru dan terbaik untuk pembaca online anda.

Users atau pembaca Online blog anda menginginkan konten yang unik, Informasi berkualitas tinggi. Sebenarnya mereka tidak menyebutnya sebagai 'informasi superhighway' untuk apa-apa. Mereka hanyalah khalayak yang Online secara pasif dimana hanya browsing terhadap situs-situs secara acak, mereka secara aktif mengejar sumber-sumber informasi bermutu, menarik serta unik dan pertamakali dibahas di jagat internet. Dalam rangka untuk berhubungan dengan sasaran Anda dan memastikan bahwa mereka menerima pesan Anda, Anda perlu menyediakan materi online terbaik.

Pembaca atau users itu menginginkan website atau blog yang ramah, Konten yang ditulis dengan sangat baik. Apakah Anda pernah mencoba membaca sebuah artikel online ditulis dengan buruk? Kata-kata di bawah standar ini sering termasuk serangkaian teks panjang dan kurangnya subpos pada paragraf. Ketika Anda menciptakan konten untuk situs web atau blog Anda, selalu ingat bahwa menulis untuk Web atau blog tidak sama dengan menulis untuk media cetak. Dengan menulis konten Web atau blog yang ramah yang mudah sehingga enak untuk dibaca, dicerna dan dipahami, Anda akan menarik lebih banyak pembaca dan menginspirasi mereka yang setia online serta menunggu-nunggu kehadiran kontent terbaru anda.

Kelompok Sasaran dari Pembaca atau users online. Keuntungan terbesar dari Internet adalah bahwa pengguna dapat menemukan informasi tentang hampir semua topik yang datang ke pikiran atau bisa dibilang sesuatu yang ingin kita cari. Anda dapat menggunakan ini untuk mendapatkan keuntungan buat Anda dengan menciptakan konten yang dirancang khusus untuk kelompok konsumen tertentu. Dengan menghasilkan bahan terkemuka untuk orang-orang ini, Anda akan lebih cenderung menonjol sebagai otoritas dalam industri bisnis yang Anda kelola. Pembaca akan lebih cenderung untuk menanggapi pesan dan anda akan melihat situs Web atau blog Anda sebagai sumber daya penting untuk informasi, berita dan produk. Ini biasanya dilakukan jika anda sambil menjalankan bisnis secara online

Konten adalah Cara Terbaik Membangun Hubungan dengan Pembaca. Penelitian tren konsumen online terus-menerus menunjukkan bahwa pembeli perlu mempercayai sebuah bisnis online sebelum mereka bersedia untuk melakukan pembelian dari sebuah situs web. Bagaimana Anda dapat memperoleh kepercayaan dari pembaca secara online? Dengan menciptakan konten yang berwibawa menjawab pertanyaan-pertanyaan penting, Anda dapat membangun kredibilitas dan membangun reputasi untuk keunggulan. Konten berkualitas dapat memiliki efek langsung pada penjualan, jadi selalu mempertimbangkan kekuatan dan daya tarik bahan online Anda. Sama dengan yang nomo 3 diatas, ini jika anda pemilik sebuah web yang menjalankan bisnis secara online dengan menjual beberapa produk.

Sukses dalam Search Engine. Mungkin salah satu alasan yang paling penting konten masih raja adalah bahwa konten website atau blog asli sangat penting untuk mencapai hasil teratas dalam pencarian online. Pembaca online bukan satu-satunya yang pada mencari informasi yang besar; search engine juga mendasarkan peringkat pencarian website atau blog Anda pada kekuatan dan kualitas konten website atau blog kepunyaan anda. Agar tampil baik di search engine, penting untuk menghasilkan konten yang ditulis dengan baik yang dioptimalkan untuk pencarian. Bisa dibilang teknik-teknik atau trik-trik SEO yang selama ini anda baca, dengar dan mungkin anda terapkan. Diinternet banyak sekali situs yang membahas masalah SEO.

Pasar online akan terus selalu berubah, isinya tetap kunci sukses di website atau blog. Dalam rangka untuk membuat sebagian besar konten online Anda, Anda perlu mempublikasikan bahan yang unik, informatif, dan berguna. Dengan mempertimbangkan kebutuhan pembaca online website atau blog anda, anda dapat mencapai hasil teratas dengan mengabungkan antara pembaca dan mesin pencari.

-------------------------------------------------------------------------------------



6 comments :

Land of Oase Monday, March 22, 2010 at 5:21:00 PM GMT+7  

makasih bos atas pencerahannya... berguna bagi saya sbg newbie... salam kenal

kodzan Monday, March 22, 2010 at 6:05:00 PM GMT+7  

Salam kenal juga... saya juga bukan seorang expert yang masih banyak belajar sana sini....

makasih juga ats kunjungannya.

Let's Go International ! Monday, March 22, 2010 at 6:16:00 PM GMT+7  

Keren ah... ^^
oke kak thanks infonya. I follow you. You follow me ya :D

Anonymous Tuesday, March 23, 2010 at 4:50:00 PM GMT+7  

Mabtabs..... kayaknya pertamax neh.... :D

Aditya D.H. Thursday, April 15, 2010 at 12:06:00 AM GMT+7  

Hmmm.... Gimana klo blog itu memang dijadikan sarana diary online? Jd apa yg kita tulis memang apa yg kita mau tulis. Ga ngikutin apa yg dimaui org dlm sebuah blog.
Menurut saya sih, itulah esensi awal dan asli dr sebuah blog...
Tp kyknya emg skrg org2 cenderung mengabaikan blog yg isinya cerita2, pengalaman pribadi si blogger.
Kecuali Raditya Dika mgkn. Hehehe...

kodzan Thursday, April 15, 2010 at 7:28:00 AM GMT+7  

@Aditya: Memang esensi asli dari sebuah blog adalah sejenis diary OL, namun pada perkembangannya blog sudah sedemikian fleksibel. Blog saya misalnya, biarpun sedikit berkesan idealis karena saya mau menulis apa yg pengen saya tulis. terkadang klo kita idealis tulen, blog kita g ada yg mau berkunjung trus komen kasih respon dsb....

jadi, klo menurut saya blog itu dikembalikan kepada sang Admin-nya, yaitu dia mau mengisi blognya dengan jenis tulisan apa gt...

Salam Kenal.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs