Tips Menghindari Kejahatan Hipnotis


Dasril Iteza - Pengalaman terburuk tentang hipnotis justru malah pernah terjadi pada adik saya. ATM, handphone dan sejumlah uang ludes digasak oknum berilmu hipnotis. Apa Hipnotis itu? Salah satu definisinya adalah yang memungkinkan pelaku kejahatan mengambil seluruh harta atau apun yang ada pada korban dengan cara membuat korban tidak menyadari tindakannya. Tayangan televisi sekarang ini banyak menampilkan cara menghipnotis orang sehingga orang yang terkena hipnotis bisa dikendalikan sesuka hati.
Saat masih SMA dulu, saya dan teman-teman sekelas pernah membuat tips ini dan dijadikan sebagai Majalah Dinding (MaDing) Sekolah, namun saat itu tips yang kami buat tidak sebanyak yang saya buat pada blog ini. Untuk melengkapinya maka saya tambahkan dari beberapa sumber yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Ada beberapa hal secara teknis yang dapat Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari ancaman hipnotis yang berbahaya, di antaranya :
  • Pertama, Percaya dan yakin sepenuhnya bahwa kejahatan hipnotis tidak akan mempan kepada orang yang menolaknya, karena seluruh proses hipnotis adalah proses “self hypnosis” (kita mensugesti diri sendiri). Rasa takut kita dimanfaatkan oleh pelaku hipnotis.
  • Kedua, Curigalah pada orang yang baru anda kenal dan berusaha mendekati Anda, karena seluruh proses hipnotis merupakan teknik komunikasi yang sangat persuasif.
  • Ketiga, Waspadalah terhadap orang yang menepuk Anda dan hindari dari percakapan yang mungkin terjadi. Ketika Anda fokus pada ucapannya, pada saat itulah sugesti sedang dilontarkan. Segeralah pindah dari tempat itu dan alihkan perhatian Anda ke tempat lain. Dalam beberara sumber lain juga dikatakan kalau setelah kita kena tepuk maka balaslah tepukan itu pada orang yang menepuk anda ditempat bagian tubuh yang sama persis dengan orang yang menepuk anda tadi (contoh : andai anda di tepuk dibagian pundak anda, maka balaslah tepukan itu pada pundak orang itu juga).
  • Keempat, Sibukkan pikiran Anda dan jangan biarkan pikiran kosong pada saat Anda sedang sendirian di tempat umum. Pada saat pikiran kosong, alam bawah sadar Anda terbuka sangat lebar, sehingga membawa peluang sugesti dari hipnotis masuk.
  • Kelima, Waspadalah terhadap rasa mengantuk, mual, pusing, atau dada terasa sesak yang datang tiba-tiba secara tidak wajar, karena kemungkinan saat itu ada seseorang yang berusaha melakukan telepathic forcing kepada Anda. Segera niatkan untuk membuang seluruh energi negatif tersebut ke bumi, cukup dengan cara visualisasi dan berdoa menurut agama dan keyakinan Anda.
  • Keenam, Hilangkan kebiasaan “latah”, karena latah dapat membuka alam bawah sadar untuk mengikuti perintah.
  • Ketujuh, Hati-hati terhadap beberapa orang yang tiba-tiba mengerumuni Anda tanpa suatu hal yang jelas dan pergilah ke tempat yang ramai atau laporkan kepada petugas keamanan. Kadang para pelaku kejahatan hipnotis melakukan aksinya secara berkelompok, seolah-olah saling tidak mengenal.
  • Kedelapan, Jika Anda mulai merasa memasuki suatu kesadaran yang berbeda, segeralah perintahkan diri Anda agar sadar dan normal kembali, dengan meniatkan, “Saya sadar dan normal sepenuhnya!”
  • Kesembilan, Saat bepergian usahakanlah diri anda untuk tidak sendirian. Usahakanlah dengan mengajak teman agar bisa saling mengawasi. Kebanyakan hipnotis dilakupan pada orang yang sedang sendirian.
Diatas semua itu buatlah diri anda untuk selalu waspada dan mudah-mudahan apa yang terjadi pada adik saya tidak terjadi pada diri anda pembaca tulisan ini serta mudah-mudahan juga tips ini ada manfaatnya bagi saya, anda dan kita semua.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs