Akrabkan Diri Anda Dengan Google Adsense Preview Tool

Blogger Belitung - Siapa yang tidak kenal dengan Google? Siapa yang tidak kenal dengan salah satu programnya yang bernama Google AdSense? AdSense adalah sebuah program PPC yang besar bagi penerbit baik itu blogger ataupun website. AdSense mudah digunakan dan memberikan iklan yang relevan sesuai dengan konten halaman, syaratnya ya harus diterima dulu oleh Google AdSense. Program ini bekerja dengan orang-orang yang mengklik iklan AdSense pada blog atau website penerbit saat pengunjung menemukan hal yang menarik.
Setiap kali seseorang pengunjung mengklik iklan pada halaman blog atau website Anda, maka anda akan mendapatkan bayaran untuk itu, meskipun saat itu anda sedang tidur nyenyak! Besaranya biaya yang diterima oleh website atau blog penerbit itu berbeda-beda, tergantung jenis kontennya. Berapa dolar yang akan didapatkan pada saat pengunjung mengklik AdSense anda dapat anda lihat dengan menggunakan layanan Google yaitu AdWords Keywords Tool. Tool ini berguna sekali saat anda memutuskan jenis konten atau artikel seperti apa yang akan anda publish-kan di blog atau website milik anda. Dengan menjelajah samudera maya internet anda akan menemukan banyak sekali tutorial, buku dan kursus online tentang cara meningkatkan penghasilan AdSense.

Contoh lihat gambar dibawah ini: Saya menggunakan kata kunci “Scholarship”, dan kita lihat berapa dolar yang akan didapatkan kalau ada orang yang mengklik iklan tersebut! Yang Paling tinggi adalah $2.45,- Tapi tarif ini sewaktu-waktu bisa berubah.


Untuk optimasi AdSense tingkat dasar Anda tidak perlu pelatihan khusus. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah untuk memadukan iklan AdSense dengan konten. Coba gunakan warna yang sudah ada pada halaman blog. Iklan harus ditempatkan di atas atau tempat strategis dalam halaman blog atau website anda sehingga mudah untuk dilihat. Anda tidak perlu untuk menempatkan maksimum jumlah iklan. Satu atau dua unit iklan dan satu unit link sebenarnya sudah lebih dari cukup. Informasi yang saya dapatkan adalah Iklan dengan biaya per klik tertinggi ditampilkan di urutan pertama.

Khusus untuk pengguna blog, cukup sulit untuk mendapatkan Google AdSense karena dibatasi oleh bahasa yang tidak didukung dalam program AdSense. Jika blog anda berbahsa Inggris, maka peluang anda untuk dapat diterima oleh Google AdSense adalah sangat besar. Tidak semua pemilik blog di dunia ini mampu berbahasa Inggris atau setidaknya bahasa lain yang didukung oleh Google AdSense (misalnya Bahasa Indonesia, karena sampai tulisan ini saya publish, AdSense belum support untuk konten berbahasa Indonesia). Namun, Jika Anda sedikit lebih kreatif, Anda bisa dapatkan akun dari Google AdSense. Tapi apa yang tertulis dalam artikel ini adalah waktu di mana Anda telah bergabung dengan Google AdSense. Alat ini sangat membantu sekali untuk Anda yang baru saja berhasil mendapatkan Google AdSense, sebuah tool yang sudah Anda kenal dengan nama Google AdSense Preview Tool.


Google Adsense Preview Tool memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau iklan yang mungkin muncul pada setiap halaman blog sehingga memungkinkan Anda membuat keputusan tentang apakah akan menambahkan Google Adsense pada halaman blog Anda yang ada.

Anda juga dapat melihat contoh format iklan dan warna yang akan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana warna dan format yang Anda ingin ditampilkan di iklan Anda akan melihat sebelum benar-benar memulai pada halaman blog Anda. Anda juga dapat melihat perbatasan, latar belakang dan warna teks dari perangkat pratinjau dan dengan mengklik pratinjau Anda dapat melihat bagaimana hal ini akan terlihat dengan iklan yang sebenarnya.
Anda juga dapat melihat iklan bertarget lokasi geografis yang berarti Anda dapat melihat apa iklan pengguna di Inggris dapat melihat bahkan jika Anda tinggal di Indonesia. Perangkat Pratinjau tersedia dalam semua bahasa Adsense aktif dan mudah untuk diinstal. Untuk petunjuk instalasi yang spesifik, Anda harus pergi ke situs Dukungan (Support) Google Adsense. Ikuti petunjuk dan klik pada link yang diberikan dan Anda akan melihat pratinjau yang sangat jenius dan canggih dalam waktu singkat!


Setelah beberapa waktu Anda akan memiliki sedikit pengalaman dan pengetahuan tentang mendapatkan uang secara online. Jika Anda akan mempublikasikan konten berkualitas dan menarik maka ini akan tercermin melalui jumlah visitor. Dengan lebih banyak pengunjung berarti peluang klik AdSense anda akan lebih terbuka lebar.

Google AdSense adalah sebuah program gratis yang memungkinkan penerbit website atau blog segala skala untuk menampilkan iklan yang relevan Google dan mendapatkan pasif income!

Terakhir, jujur harus saya akui bahwa saya tidak akan memiliki keberanian untuk menulis artikel ini kalau saya tidak punya blog atau website yang telah terintegrasi dengan Google AdSense. Dengan kata lain saya juga memiliki blog berbahasa Inggris yang telah terintegrasi dengan Google AdSense. Sedikit banyaknya – meskipun tidak bisa disamakan dengan para ahli AdSense – setidaknya saya memiliki pengalaman dalam mengelola akun AdSense saya.

Jika anda ingin melihat blog saya berbahasa Inggris, silahkan klik disini! Namun sekali lagi saya tekankan, tulisan diatas – Adsense Preview Tool - akan sedikit lebih berarti jika anda juga telah memiliki Akun Google AdSense!

By http://kodzan.blogspot.com

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Ghufron Monday, June 21, 2010 at 10:35:00 AM GMT+7  

Terima kasih banyak atas informasinya.

Saya memang sudah lama menjadi publisher Adsense, namun saya menerima apa adanya. Artinya, selama ini saya hanya memasang iklan-iklan adsense tanpa menganalisanya terlebih dahulu seperti yang Anda sebutkan diatas. Yang terpenting pemasukan lancar. wis enak tenan hehehe..

Silahkan mampir ke blog saya juga :d

Dasril Iteza Monday, December 19, 2016 at 10:09:00 PM GMT+7  

@Ghufron ....

saya pikir apa yng telah anda lakukan itu adalah sama sekali bukan masalah.... jika ada yng mengklik iklan kita justru artinya itu adalah rezeki kita, bukan? namun disini saya maksudkan adalah analisa keyword untuk mempersiapkan postingan selanjutnya. dengan demikian, keyword bernilai jual tinggi akan menghasilkan dolar yang tinggi juga.....

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs