National Institutes of Health Menyetujui Penggunaan Hypnosis Dilingkungan Medis

Berbicara tentang hipnotis serta penjelasan ilmiahnya maka baru-baru ini sebuah artikel di Oakland County, harian Daily Tribune (tanggal 23 Mei 2010) baru saja mempublish sebuah artikel menarik tentang hipnosis yang sedang digunakan dalam lingkungan medis. Mereka melaporkan bahwa hipnosis telah disetujui oleh National Institutes of Health (NIH) untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. NIH melakukan beberapa penelitian tentang hipnosis dan apa yang dapat diberikan sebagai bantuan dan sehingga dengan hyonosis tersebut akan membantu orang dalam menghadapi untuk mengurangi rasa sakit bagi penderita kanker payudara, rasa ketidaknyamanan dll.

Ada banyak studi yang dilakukan oleh pihak yang berbeda baik perseorangan dan lembaga tentang hipnosis dan nilai medisnya. Bukan hanya digunakan pada mengurangi rasa sakit untuk kanker payudara tetapi juga digunakan sebagai pengobatan untuk sindrom iritasi usus, ulkus duodenum dan pencernaan. Sekarang, hipnosis adalah pilihan lain untuk orang-orang yang mencari cara alternatif untuk membantu mengurangi rasa sakit terhadap penyakit fisik yang mereka idap.

Bagai mana di Indonesia? Sepertinya hypnosis masih dijadikan ajang untuk “make money”, sarana hiburan dan penghasil uang bagi para “pelakunya”. Namun dengan adanya informasi diatas, pelaku hypnotis, mungkin juga akan mendapatkan “job” tambahan dari rumah sakit untuk menghipnotis pasien yang hendak dioperasi. Mungkin!

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang berita diatas, silahkan klik disini dan jika kalin ingin mengetahui sedikit tentang hipnotis, beberapa waktu yang lalu saya pun telah memposting tulisan tentang Sejarah Singkat Hipnotis. Dengan demikian anda mungkin akan mendapatkan beberapa gambaran atau pemahaman.

Nah bagaimana menurut anda?

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Anonymous Sunday, March 30, 2014 at 8:38:00 PM GMT+7  

First off I would like to say superb blog! I had a quick question in which I'd like to ask if you don't mind.

I was curious to find out how you center yourself and clear your head prior to writing.
I've had difficulty clearing my thoughts in getting my ideas
out. I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10 to
15 minutes tend to be lost just trying to figure out how to begin.
Any suggestions or tips? Many thanks!

my blog: get gid of cellulite on back of thigh

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs