Good Content dan Fresh Content Untuk Blog

Good konten atau konten yang baik merupakan salah satu hal yang sangt penting dan mesti diingat jika kita bermain-main dalam SEO, khususnya jika ingin agar blog kita ditemukan dalam web. Meskipun kita memiliki blog yang secara teknis sangat sempurna dan bisa ditemukan dengan mudah oleh para robot search engine, namun kita akan dihadapkan dengan sebuah kenyataan bahwa itu tidak akan membantu kita jika konten actual dari blog kita bukan merupakan konten yang baik (good content). Untuk dinilai sebagai konten yang baik - disini saya menggunkan ebook yang dikembangkan oleh Steve Szasz dari WebSEO.com.au - dimana hal yang sepatutnya dilakukan adalah bahwa konten tersebut haruslah factual, Steve Szasz juga menyarankan untuk memeriksa tata bahasa atau gramatikal adalah sebaik mungkin.

Sebenarnya hal ini tidak begitu penting untuk semua blog di web sekarang ini, namun hal yang terpenting adalah tentang apa blog kita tersebut, konten sebenarnya haruslah unik dan spesifik, jadi dengan demikian akan disukai oleh banyak orang. Lebih lanjut lagi, fakta penting adalah ada informasi berharga atau berguna ketika orang mengunjungi blog kita tersebut!

Teori sebagaimana yang sering kita dengar atau kita baca, bahwa dengan memiliki konten yang bagus pada blog kita, membuat pengunjung akan kembali, dan hal ini akan membuat kemungkinan untuk menaruh link ke blog kita atau me-link-kannya ke luar, dengan demikian ini bisa menjadi untuk lebih mengenalkan blog kita ke luar. Dengan kata lain blog kita akan “dibantu” promosikan ke lebih luas lagi.

Hal yang tidak kalah penting dari pernjelasan diatas, bahwa kita tidak hanya memerlukan konten yang baik (good content) saja untuk blog kita, kita juga memerlukan fresh content (fresh content). Mengapa demikian? Sederhananya, jika kita menambahkan konten baru pada blog dalam keadaan basis regular, ini bisa dibilang semacam cara atau memberikan lebih banyak alasan untuk membuat para pengunjung tersebut kembali mengunjungi blog kita sesuai dengan update pada fresh content tadi. Bukankah hal ini sering kita temukan pada blog-blog popular dimana konten segarnya begitu dinanti-natikan oleh para pengunjung, baik itu pengunjung yang baru pertama berkunjung atau pengunjung yang merupakan “langgan” dari blog-blog popular tersebut.

Karena beberapa hal diatas itulah, “robot-robot” mesin pencari juga akan mengunjungi blog kita lebih sering segera setelah mereka melihat bahwa kita mengupdate secara teratur. Ini artinya adalah bahwa setiap konten baru yang kita tambahkan, kemudian akan diindeks lebih cepat di masa mendatang.

Note:
Tulisan ini saya ambil dari beberapa pemikiran Steve Szasz dalam ebook yang berjudul “Google Search Engine Optimization 101: How to utilize SEO on your website for higher rankings in the keyword search results of the Google Search Engine”.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs