Mencari Traffic dari Youtube

Mencari traffic dengan Youtube? ini layak juga kita coba. Belakangan ini saya mulai sering membuat video dan meng-upload-kannya ke situs video terkenal yaitu YouTube. Banyak sekali ragam video yang bisa kita temukan saat mengakses situs ini. Dan berkaitan dengan judul diatas, hal ini bisa kita fungsikan untuk mencari dan meningkatkan traffic blog kita. Yap, ternyata dengan uploading video pun bisa untuk “mengais” traffic. Setidaknya ini berlaku bagi blog pendatang baru seperti saya ini.

Coba kita amati seksama YouTube ini, dalam tiap harinya ada jutaan video yang di upload oleh orang-orang dari seluruh penjuru dunia. Dengan kata lain juga, YouTube ini merupakan situs yang dikunjungi oleh jutaan pengguna internet dari seluruh dunia.

Berdasarkan data yang saya ambil dari Alexa.com (Tanggal 18-oktober-2010), secara Global, YouTube mempunyai urutan ke-3 dibawah Google.com dan facebook.com. Sedangkan di Indonesia sendiri YouTube memiliki posisi ke-7. Bagaimana dengan page rank? Berdasarkan info yang saya ambil dari situs www.prchecker.info, menyatakan bahwa YouTube memiliki Page Rank 9!

Berdasarkan beberapa fakta diatas, kita jadi tahu bahwa YouTube merupakan salah satu situs terpopuler di dunia (internet) dan berdasarkan fakta itu pulalah saya pikir bolehlah kita mencoba untuk mencari-cari traffic dengan memanfaatkan kepopuleran youtube dengan ragam video yang kita upload.

Bukanlah hal yang sulit untuk memiliki akun di YouTube, apalagi YouTube sudah terintegrasi dengan Google, kita bisa mendaftar dengan akun Gmail kita. Selebihnya dalam setiap uploading video, sertakanlah URL blog kita dalam video tersebut. Ini bisa membuka kesempatan buat blog kita untuk dikunjungi dengan mengetahui nama URL blog yang kita sertakan dalam upload video.

Semua pasti tahu, bahwa Sinta dan Jojo menjadi ngetop lewat YouTube, mungkin ini kesempatan kita untuk mempopulerkan blog lewat video yang kita upload – bukan mempopolerkan diri kita tapi blog kesayangan kita!


Saya mencontohkan: Saya merekam keindahan Pantai Wisata Tanjungkelayang, dan saya sertakan URL Blog saya dalam video itu. Ini artinya “1 kerikil akan mengenai 2 burung”, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. (Anda lihat URL blog dalam video diatas? tertulis URL blog bahasa Inggsris saya)

Jadi tidak ada salahnya menggunakan YouTube disamping beberapa metode lain yang mungkin sudah anda kenal dan lakukan!

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

jalu Tuesday, October 2, 2012 at 8:23:00 PM GMT+7  

waaaa

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker