Tips Memasang Fasilitas Kontak - Contact Me untuk Blogspot

Seringkali para pengunjung blog anda menginginkan kontak langsung (Contact Me) dengan anda selain dengan menuliskan komentar di blog anda. Mungkin pengunjung ingin melakukan kontak secara khusus dengan anda yang tidak ingin diketahui pengunjung lain saat meminta sesuatu pada anda jikalau menuliskannya pada kotak komentar yang tersedia secara default.

Namun hal ini cukup sulit direalisasikan mengingat fasilatas yang ada tidak mendukung sarana ini. Untuk hal tersebut kita bisa menggukan jasa pihak ketiga.

Ada banyak sekali jasa pihak ketiga yang bisa kita gunakan untuk membuat fasilitas “Contact Me”, misalnya menggunakan layanan jasa dari situs http://www.webformdesigner.com atau dari http://kontactr.com. Dua situs diatas hanya referensi, anda bebas menggunakan layanan lain serupa. Akan tetapi, disini saya akan sedikit membedah layanan jasa “Contact Me” dari http://kontactr.com. Mengapa mesti situs ini? Tidak lain dan tidak bukan karena kemudahan registrasinya.

Berikut ini caranya:

1). Masuk ke situs http://contactr.com, kemudian klik Sign Up yang berada di tengah pojok kanan atas


2). Isilah data-data anda yang diminta, jika sudah klik button Sign Up

3). Masuk ke email yang anda pergunakan untuk mendaftar dan klik link verifikasinya untuk mengaktifkan akun anda.

4). Jika akun anda sudah aktif, maka anda bisa login dengan memasukkan username dan password yang telah anda daftarkan.


5). Pilih kode/ script atau button code sesuai selera anda untuk diletakkan dalam website, blog atau forum dsb.

6). Selesai. fasilitas Contact Me telah menempel di blog anda.

Dengan menggukan fasilitas “Contact Me”, kita tidak perlu mengenalkan email kita secara langsung, hal ini bisa untuk menghindarai publikasi email kita oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker