Optimasi AdSense: Mengaktifkan dan Menonaktifkan Iklan Gambar

Banyak pakar yang mengatakan bahwa iklan teks dalam AdSense lebih potensial untuk meningkatkan earning dibandingkan dengan iklan gambar (image). Alasannya tidak lain dan tidak bukan, karena pada iklan image, kesannya benar-benar seperti “pesan sponsor”. Yang lebih realiastis adalah men-Setting iklan image pada halaman blog atau situs yang yang berkaitan dengan konten image.

Dengan men-Setting iklan teks pada halaman posting, maka akan membuat seolah-olah iklan tersebut adalah bagian dari halaman atau postingan tersebut. Bentuk inilah yang banyak dilakukan oleh publisher AdSense dalam optimasi AdSense-nya sehingga membuka peluang untuk mendongkrak penghasilan dari AdSense.

Terkait dengan tampilan iklan image atau gambar, bukanlah hal yang sulit jika memang kita meinginkan iklan gambar tersebut aktif atau tidak aktif. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan iklan gambar, kita harus memilih atau mengubah jenis iklan yang terkait dengan unit iklan kita. Ada 3 (tiga) kemungkinan pilihan: iklan teks saja, iklan gambar saja, atau teks dan iklan gambar. Kita dapat memilih jenis iklan yang diinginkan saat membuat kode iklan Anda:

1). Login ke account AdSense Anda.

2). Klik tab AdSense Setup atau Konfigurasi AdSense, lalu pilih AdSense for Content atau AdSense Untuk Konten sebagai produk.

3). Pilih tombol Ad Unit atau Unit iklan, lalu pilih jenis iklan yang diinginkan dari menu drop-down.

4). Kemudian, kita hanya tinggal mengikuti langkah-langkah panduan untuk membuat kode iklan AdSense tersebut.

Jika kode tersebut telah dibuat, kita dapat mengubah jenis iklan AdSense Unit dengan menggunakan fitur ad management, caranya:

1). Login ke Account AdSense.

2). Klik tab AdSense Setup atau Konfigurasi AdSense.

3). Pilih tab sub Kelola Iklan (Manage Ads).

4). Klik Edit Setting atau Edit Pengaturan untuk unit iklan yang ingin diupdate.

5). Pilih Format jenis iklan yang diinginkan.

6). Jika sudah, klik Save Setting atau Simpan Perubahan.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs