Faktor-Faktor Yang Memperngaruhi Pendapatan AdSense

Saya dan juga mungkin anda semua setidaknya pernah bertanya-tanya baik itu dalam forum diskusi atau sekedar bertanya dalam hati sendiri terhadap berapa kira-kira pendapatan yang bisa saya dapatkan dengan menjadi publisher AdSense? Hal ini sebenarnya tidak memiliki jawaban baku, karena penghasilan kita semua bergantung pada beberapa faktor dan Google AdSense sendiri setidaknya telah menyatakan bahwa ada sejumlah faktor yang mempengaruhi pendapatan seorang publisher AdSense, diantaranya:

Jenis Ads yang muncul di halaman: Dengan menampilkan iklan AdSense for Content (AdSense untuk konten), publisher dapat menampilkan iklan yang dibayar bila ada pengunjung yang mengkliknya atau bila pengguna melihatnya. Semua iklan bersaing dalam tampilan iklan, dan sistem dari Google AdSense secara otomatis memilih iklan yang akan menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk publisher sekaligus memastikan pengalaman pengguna yang baik. Ini sesuai dengan relevansi antara konten dan iklan.

Harga Ads yang muncul di halaman: Tidak semua iklan memiliki harga yang sama, sehingga faktor seperti mengubah anggaran pengiklan, konten khusus, dan iklan yang dipilih pengguna untuk diklik akan menyebabkan pendapatan publisher bervariasi hari demi harinya. Dengan mengoptimalkan kata kunci atau keywords yang spesifik dan bernilai jual tinggi, maka peluang kemunculan iklan dengan nilai klik tertinggi akan semakin terbuka. Untuk analisa harga keywords tertinggi kita bisa menggunakan fasilitas Adword Keyword Tools.

Banyaknya produk AdSense yang digunakan: publisher dapat memperoleh pendapatan dari AdSense dengan berbagai cara - dengan menampilkan iklan di website, blog atau forum, dengan menyediakan penelusuran bagi pengguna (AdSense for Search), dengan menampilkan iklan di feed (AdSense for Feed), dan lain-lain. Google AdSense menyarankan, menggunakan lebih banyak produk AdSense akan meningkatkan potensi penghasilan seorang publisher AdSense.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs