Taktik dan Teknik Optimasi SEO Terjangkau Yang Dapat Dilakukan Dengan Mudah

Salah satu cara paling umum memberikan trafik bertarget ke website atau blog apapun adalah dengan menggunakan taktik dan teknik yang popular kita kenal dengan nama search engine optimization atau SEO. Mampu menghasilkan trafik yang ditargetkan ke website atau blog dengan meningkatkan efektivitasnya memiliki potensi untuk membawa penghasilan yang tidak terbatas. Ini biasanya berlaku bagi para internet marketer dan penayang website atau blog yang berbisnis online atau perusahaan yang menjual suatu produk. Bagaimanapun juga Otimasi SEO bisa menjadi proposisi agak mahal karena memerlukan sejumlah beban keuangan, terutama jika kita tidak terbiasa dengan hal-hal yang dilakukan dan melakukan cara optimasi secara efektif. 

Meskipun demikian, ada beberapa taktik dan teknik Optimasi SEO yang terjangkau dan efektif yang dapat kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin dengan biaya rendah dan masih bisa untuk mencapai hasil yang sama, sebagai mana lazimnya yang dilakukan oleh seorang konsultan SEO profesional. Taktik dan teknik tersebut beberapa diantaranya adalah seperti dibawah ini:

(1). Membangun Link Timbal Balik

Salah satu metode terbaik optimasi SEO adalah membangun jaringan timbal balik atau menghubungkan website atau blog kita ke dan dari situs lainnya berdasarkan kesepakatan bersama. Idealnya, website atau blog kita menjalin hubungan timbal balik dengan harus berada dalam genre usaha yang sama tetapi tidak dalam bentuk seorang pesaing. Banyak pemilik website atau blogger yang sedang mencari-cari optimasi SEO setuju dengan perjanjian timbal balik atau bertukar link dengan pemilik website atau blogger lain dan menjadikannya sebagai salah satu senjata untuk teknik optimasi SEO. Ada keuntungan besar disini, karena nyaris tidak mengeluarkan ongkos alias gratis. Yang mesti dilakukan adalah berhubungan dengan pemilik website atau para blogger untuk menciptakan hubungan timbal balik diantara keduabelah pihak. Akan tetapi, kita juga harus berhati-hati dalam memilih jenis website atau blog yang ingin kita jalin kerja samanya.

(2). Menulis Artikel Milik Sendiri atau Membeli

Menulis artikel dengan pengoptimalan kata kunci yang “bernilai jual” dan memiliki informasi yang berguna. Cara Ini dijamin untuk mengoptimalkan visibilitas bisnis kita atau hanya sekedar meningkatkan traffic di world wide web! Pastikan bahwa artikel yang kita publikasikan di website atau blog kita bernilai informatif, relevan dan ditulis dengan baik. Kata kunci yang relevan dengan konten akan membuat website ataupun blog semakin lebih berani tampil di posisi elit pada halaman hasil pencarian. Anda juga bisa membeli artikel jika anda tidak mau repot dengan tetek bengek penulisan artikel.

(3). Daftarkan Nama Domain yang Menarik

Pastikan bahwa nama domain kita telah terdaftar dan sebagai domain yang “catchy” sehingga mudah diingat oleh mereka-mereka yang mengunjungi website atau blog kita. Jika kita mendaftarkan sebuah nama domain, berarti ada “sedikit” pengeluaran biaya disini. Namun hal ini bisa disesuikan dengan kemampuang keungan kita masing-masing.

(4). Membuat Navigasi yang User-Friendly

Perlunya memperhatikan serta memastikan bahwa website atau blog kita diatur secara logis dan mudah dinavigasi oleh pengunjung. Ungkapan kerennya adalah operasi yang user-friendly atau bersahabat. Dengan membuat website atau blog yang user-friendly, memungkin kita dalam rangka meningkatkan arus traffic pengunjung ke website atau blog kita. Namanya juga “bersahabat”, ada image rasa nyaman yang dialami oleh para pengunjung ketika mereka mengakses website atau blog kita.

dan sebagai pelengkap di akhir tulisan ini, kita mestinya untuk selalu tetap mengikuti alur perkembangan optimasi SEO serta mesin pencari yang up to date dengan teratur browsing internet, kita juga bisa berlangganan buletin atau newsletter misalnya tentang teknologi informasi.

Kita membangun sebuah website atau blog dalam rangka tujuan apapun, pasti ada keuntungan atau benefits yang ingin kita raih, beberapa poin dari teknik dan taktik diatas bisa diterapkan secara gratisan. Meskipun memnggunakan yang berbayar, setidaknya bisa untuk menekan pengeluaran secara minimum. Sehingga pada akhirnya keuntungan bisnis e-commerce kita atau hanya sekedar popularitas peningkatan traffic doank, memungkinkan kita untuk bersaing dengan mereka-mereka yang sudah mapan dunia web yang luas tidak terhingga itu. Hukum persaingan otomatis langsung melekat pada begitu kita membuat dan membangun sebuah website atau blog.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

leader street online Friday, October 1, 2010 at 10:05:00 PM GMT+7  

informasinya keren gan, sangat simple metodenya. tp sebaiknya menulis sendiri deh...hehehe

kodzan Saturday, October 2, 2010 at 2:36:00 PM GMT+7  

memang menulis sendiri kok gan! mungkin ada banyak yang diinternet yang seperti ini, namun pada garis besarnya tetap seperti itu. Membeli atau gratisan. mungkin juga yang anda temukan diinternet itu bahasannya terlalu berat, jadi saya hanya meringankannya saja. hehehe. lagipula saya ini cuma modal dengkul aja gan, kalo nggak menulis sendiri ya gak mungkin ditulisi oleh orang lain, apalagi blog pendatang baru spt saya ini. hehehehhe

makasih dah komen & salam kenal!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs