Associate Program Provider (APP) atau Marketplace

Dasril Iteza - Bagi pengguna blog gratisan atau modal dengkul (seperti saya ini), diinternet terdapat banyak cara bagi blogger-blogger modal dengkul yang berusaha untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satu cara tersebut adalah dengan mengikuti program afiliasi. Disebut modal dengkul, karena Setidaknya ini bisa berguna bagi siapa saya yang tidak memiliki produk atau jasa yang bisa di jual. Sekilas tentang pengertian dari program afiliasi, adalah program dimana seseoarang akan mendapatkan komisi atau bayaran apabila terjadi transaksi antara pemilik program dengan pembeli dengan rekomendasi seseorang tersebut.

Masalah akan timbul, karena banyak sekali pihak yang menyertakan program afiliasi dalam penjualan produk atau jasanya. oleh karena itu mencari dan mengikuti program afiliasi satu persatu jelas merupakan perkerjaan yang membosankan, tidak efektif serta tidak efisien. Jawaban dari masalah ini adalah Associate Program Provider (APP) atau dikenal juga dengan istilah Marketplace. Associate Program Provider (APP) atau Marketplace adalah direktori banyak sekali penyedia program afiliasi (bahasa kerennya Merchant) bagi siapa saja yang tertarik.

Hanya dengan memiliki satu saja username atau akun pada salah satu Associate Program Provider (APP) atau Marketplace ini, kita bisa menjadi pemasar banyak produk atau jasa dari para merchant tanpa harus mendaftar satu persatu pada banyak program afiliasi yang “berkeliaran” di internet.

Anda pasti kenal atau pernha mendengar Commision Junction, ClickBank, LinkShare dan Performics dan sejenisnya, bukan? Mereka-mereka inilah yang disebut sebagai APP atau Marketplace. Dengan menjadi member pada salah satu APP atau Marketplace diatas, kita bisa memasarkan banyak produk atau jasa dari banyak merchant.

Memilih program afiliasi berdasarkan APP atau Marketplace memang tidak mudah. Ini berkaitan dengan pokok bahasan pada blog kita. Andaikan pokok bahasan blog kita adalah wisata (tourism), maka carilah merchant yang menyediakan afiliasi seperti hotel, tour dan sejenisnya. Dengan demikian tercipta relevansi anatara pokok bahasan blog kita dengan afiliasi yang kita ikuti dan akhirnya membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan dari afiliasi (internet)!

Semua itu tergantung pada pokok bahasan blog kita!

Dan sepanjang pengetahuan saya APP yang saya sebutkan diatas (Commision Junction, ClickBank, LinkShare dan Performics), saat ini adalah yang paling banyak digunakan oleh para blogger dalam rangka memonetisasi blognya.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs