Belitung Island - Pulau Lengkuas: keindahan Belitung dari mercusuar berusia lebih dari satu abad

Lengkuas merupakan nama salah satu pulau yang paling utara diantara 180 lebih pulau-pulau kecil yang mengelilingi Pulau Belitung. Dipulau ini berdiri mercusuar tua 18 lantai yang dibangun pada tahun 1882 atau lebih dari satu abad, memiliki karakteristik yang mirip dengan pulau-pulau lainnya di Kepulauan Belitung yaitu pasir pantainya berwarna putih dengan pemandangannya yang cool abis, bebatuan granit raksasa serta berbagai macam keindahan biota laut juga ditemukan di sekitaran area Pulau Lengkuas ini sebagai nilai tambah untuk para pelancong yang memiliki hobi diving!


Pemandangan yang menakjubkan akan menghampiri anda semua saat anda duduk di mercusuar Pulau Lengkuas pada ketinggian 50an meter, melihat garis lazuardi yang seolah-olah mempertemukan langit dan bumi, melihat cakrawala Selat Karimata, Selat Natuna dan beberapa pulau kecil yang mengelilingi Pulau Belitung, menjadi daya tarik keindahan tersendiri yang akan didapatkan oleh siapa saja setelah menaiki tangga mercusuar.



Untuk menacapai Pulau Lengkuas, anda cukup menuju Desa Nelayan Tanjung Binga dari Kota Tanjungpandan sekitar 30 menitan. Setelah itu anda dapat menyewa perahu nelayan setempat dengan biaya yang pastinya terjangkau dengan kantong anda semua!

Saat menjelajah rimba maya, saya banyak menemukan artikel-artikel yang mengulas keindahan Pulau Lengkuas baik yang ditulis dalam Bahasa Indonesia maupun dalam Bahasa Inggris. Tidak menutup kemungkinan juga ada artikel tentang Pulau Lengkuas yang ditulis diluar dalam bahasa yang telah saya sebutkan diatas.

Mereka-mereka yang menulis tersebut adalah mereka yang sedikit banyaknya telah menginjakkan kakinya dan menikmati alam keindahan seputaran Pulau Lengkuas dan mereka sedikit banyaknya juga telah memberikan seklumit pujian tentang Pulau Lengkuas ini.


Mungkin kini tiba saatnya bagi anda-anda semua yang belum pernah “main-main” ke Pulau Lengkuas untuk datang dan menikmati segala macam hal yang dimiliki oleh Pulau Lengkuas dengan mercusuar tua usia lebih dari dua abadnya!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs