Senyum Senja Pantai Tanjungpendam

Sejak kecil, saya sering diajak oleh orang tua atau kakak dan teman untuk menikmati secercah senyum senja Pantai Tanjungpendam. Saya adalah asli “Urang Belitong” dan mungkin karena kebetulan, rumah tinggal saya tidak jauh dari kawasan pantai Tanjungpendam ini. Kalau diukur dengan meteran, paling tidak hanya sekitar 2,5 km dari tempat tinggal saya.

Keindahan Pantai Tanjungpendam ini memang tidak disangsikan lagi. Ini merupakan pantai wisata yang terletak di jantung Kota Tanjungpandan – Ibu Kota Kabupaten Belitung. Terlebih saat menjelang senja hari menjelang matahari terbenam. Pemandangan itu sungguh sangat mempesona.


Semburat merah jingga, kuning keemasan dari mentari yang akan rebah di garis lazuardi memantul pada laut di hadapan pantai Tanjungpendam, membawa nuansa dan pesona tersendiri bagi siapapun yang menyaksikannya. Beberapa perahu nelayan kecil nampak di kejauhan, kian memperkaya warna senja yang luruh di sana. Debur ombak yang menerpa lembut tanggul pantai bagaikan musik syahdu yang membawa suasana terasa kian sentimentil diiringi hembusan angin sepoi-sepoi dari arah laut. Banyak fotografer yang mengabadikan kejadian ini untuk menyimpan kenangan keindahannya, akan senyum senja Pantai Tanjungpendam. Tampak disebarang sana, Pulau Kelemuak tetap berdiri gagah dan memberikan nuansa tambahan akan keindahan senyum senja pantai Tanjungpendam.


Dikala menjelang pagi, pantai ini ramai dikunjungi oleh mereka yang berolah raga lari pagi ataupun hanya sekedar menikmati sarapan sembari memandangi panorama pantai Tanjungpendam. Suasana bertambah ramai begitu sore menjelang dan puncaknya pada setiap hari Minggu, pantai ini dipenuhi oleh lautan manusia yang tumpah ruah dari pagi hingga menjelang senja.

Ada banyak warung atau kedai makanan yang tersedia disini, temukan kenikmatan makanan sesuai dengan selera pilihan anda dan nikmati semua itu sambil menghadap indahnya pantai Tanjungpendam.

Tidak terlalu sulit untuk mencapai Pantai Tanjungpendam karena tempat ini termasuk berada di pusat Kota Tanjungpandan. Jika anda menginap di salah satu hotel kawasan ini, maka pantai Tanjungpendam bisa anda capai dengan hanya berjalan kaki sembari olahraga jogging.

Hari demi hari Pantai Tanjungpendam kian bersolek, semakin bersih dan indah, sebagai salah satu icon andalan pariwisata Kota Tanjungpandan dan Pulau Belitung pada umumnya yang siap menyambut kedatangan anda setiap saat dengan segala pesona yang dimilikinya.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs