Google Search Engine Results Page

Blogger Belitung - Google Search Engine Results Page atau halaman hasil pencarian Google menurut pengamatan kacamata newbie saya semakin sempurna serta semakin jauh meninggalkan para pesaingnya seperi Bing dan Yahoo!

Coba kita amati secara seksama, terkadang jika kita mengupdate artikel blog, artikel tersebut langsung terindeks sedemikian cepatnya dan bisa muncul dalam halaman hasil pertama di pencarian Google. Hal ini mungkin tidak akan kita temukan pada pencarian pada Bing atau Yahoo! Dengan semakin powerfulnya Google search engine – menurut hemat saya – semakin jauh meninggalkan para pesaing-pesaingnya. Ini merupakan tugas berat buat mesin pencari lain seperti Bing dan Yahoo jika ingin meruntuhkan dominasi Google.

Kita semua pasti masih ingat saat search engine internet dikuasi oleh altavista, namun setelah munculnya Google – altavista dikalahkan dan dominasinya menjadi runtuh – membuat SEO “terpaksa” berkembang.

Semenjak beberapa dasawarsa belakangan ini Google telah menjelma menjadi mesin pencari nomor satu yang banyak digunakan oleh kaum netter dalam mencari kumpulan atau berita relevan sesuai kebutuhan dan Google sampai detik ini tetap menjadi pemimpin klasemen dalam search engine tersukses yang pernah ada di muka bumi. Cuil.com yang pernah diprediksi akan melipat Google, justru sekarang tidak jelas kabar beritanya, mungkin saja cuil.com telah mati. Bing dan Yahoo! Pun sama saja, tidak begitu bisa berbuat banyak.

Dengan kemampuan algoritma Google sekarang ini mampu mengindeks cepat, membuat para peselancar tentu saja akan merasa nyaman dalam menemukan kepingan, kumpulan informasi yang baru saja di update yang bertebaran di internet secara cepat hanya dalam waktu hitungan detik. Hal yang – mungkin saat ini – tidak atau belum bisa kita dapatkan pada search engine yang lain, bukan?

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker