Optimasi AdSense: fitur favorit AdSense for Search

Pembaca setia blog atau situs kita memiliki rentang perhatian yang cukup pendek. Penayang AdSense mungkin bisa mendapatkan pengguna untuk konten-nya. Pertanyaannya adalah bagaimana jika mereka tidak bisa cepat menemukan apa yang mereka cari dalam blog tersebut? Inilah alasan kuat yang sangat mendasari mengapa begitu pentingnya para penayang AdSense untuk memastikan bahwa pengguna yang datang ke blog atau situs kita benar-benar betah untuk berlama-lama di blog atau situs kita.

Untuk para penayang AdSense, jawaban dari permasalahan tersebut adalah AdSense for Search atau AdSense untuk pencarian. Ini adalah layanan gratis kalau kita sudah memiliki akun AdSense, mudah diterapkan memungkinkan kita semua untuk menempatkan kotak pencarian Google di situs atau blog kesayangan kita. AdSense for Search akan memberikan tambahan lapisan interaktivitas bagi pengunjung setia blog atau situs kita, dan sekaligus membantu kita memperoleh penghasilan tambahan dari iklan pada halaman hasil pencarian, dengan syarat pengunjung tersebut mengklik iklan pada blog atau situs kita tersebut.

Terkait hal diatas Google AdSense memberikan beberapa fitur favorit untuk layanan AdSense for Search atau AdSense untuk pencarian. Jadi sayang sekali kalau dilewatkan, bukan?

Site search: Memungkinkan pengguna untuk mencari langsung dalam blog atau situs kita untuk menemukan informasi yang dibutuhkan tanpa meninggalkan situs atau blog kita.

Vertical search: Fitur ini akan membiarkan pengguna untuk mencari di beberapa situs yang telah kita pilih, termasuk situs terkait yang menurut kita, pengguna mungkin akan menemukan jaringan situs yang relevan atau yang kita miliki.

Keywords atau Kata kunci: Anda dapat menggunakan kata kunci untuk membuat hasil pencarian yang lebih relevan antara pengunjung dengan konten situs atau blog kita. Misalnya, jika kita memiliki situs atau blog tentang “tourism”, Anda dapat memasukkan kata kunci seperti "tourism," "travel," "holiday," dsb. hasilnya, ketika pengguna mencari untuk "tourism," iklan yang akan muncul secara khusus berkaitan dengan tourism.

Ad location atau Lokasi Iklan: Anda dapat mengoptimalkan lokasi iklan Anda pada halaman hasil pencarian. Pihak Google AdSense memberikan sarankan untuk menempatkan iklan di bagian atas dan sepanjang sisi kanan, karena dari hasil pengamatan Tim Google AdSense, mereka telah menemukan bahwa layout ini memeliki peluang untuk meningkatkan visibilitas dan pendapatan.

Bagaimana pendapat kalian? Mungkin secara gamblang, video penjelasan dari Arlene Lee ini bisa membantu kita dalam mengoptimalkan AdSense for Search.


info: adsense.blogspot.com

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Ghufron Saturday, March 5, 2011 at 6:37:00 AM GMT+7  

Belum lama ini saya memasang lagi AdSense for Search diblog saya....

Salam,

Dasril Iteza Sunday, March 6, 2011 at 8:03:00 PM GMT+7  

salam juga.....

yah lebih baik begitu. manfaatkan aja fitur adsense yg ada, dengan harapan mudah2an sesuai dengan yang harapan

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs