Mendapatkan dan meningkatkan traffic blog dengan komentar

Dasril Iteza - Blogger Belitung. Memiliki blog menjadi tidak berguna kalau tidak ada seorangpun yang membaca konten blog tersebut. Hal ini bisa saya katakan hanya akan membuang-buang waktu jika kita hanya menulis artikel namun traffic blog tetap saja minim. Memang bukan perkara mudah untuk mendapatkan traffic atau lalu lintas, terutama hal ini mengena pada blog-blog pendatang baru!

Namun, jika kita mengetahui cara efektif untuk mempromosikan blog dan medapatkan traffic, maka sudah pasti akan ada banyak orang yang berdatangan untuk membaca konten atau isi yang ada dalam blog.

Ada banyak cara untuk mendapatkan dan juga meningkatkan traffic blog. salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan memberikan komentar relevan pada blog atau situs orang lain. Lebih efektif lagi kalau kita meninggalkan komentar pada blog atau situs yang memiliki tema serupa dengan tema blog kita, setidaknya begitulah yang disarankan oleh para guru-guru blogger!

Saat kita meninggalkan komentar di blog atau situs orang lain, dimana komentar kita tersebut mampu menarik perhatian, sudah barang pasti blog kita mendapatkan link. Dengan cara ini, kita mendapatkan natural backlink. Natural backlink ini sangat disukai oleh search engine dalam memprioritaskan pe-ranking-an setiap blog atau situs.

Buat blogger pemula - seperti saya - ini mungkin saja memang sulit. Akan tetapi setidaknya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Itulah sebabnya mengapa kita perlu mengerahkan usaha lebih banyak dan lebih agresif. Kita sebagai blogger pemula harus punya keberanian untuk “memikat” lalu lintas ke blog kesayangan kita. Tanpa itu, kita tidak akan berhasil sebagai seorang blogger.

Seorang blogger memiliki fungsi yang sama sebagai produsen. Jika blog tersebut dipromosikan dengan benar, pasti akan mendapatkan exposure dan tentu saja keuntungan.

Dan sebagai penutup artikel ini, kalau kita memang hendak mendapatkan traffic serta meningkatkan traffic dari komentar, maka hendaklah kita memperhatikan etika dalam berkomentar. Perlunya menghindari komentar bernada spam. Para guru mengajarkan berkomentar yang relevan dengan hal yang dibahas serta tema yang sesuai dengan blog kita adalah hal yang sangat dianjurkan oleh para guru atau master blogger!

Ada banyak blogger yang sudah membuktikan bahwa traffic bisa datang dan meningkat ke blog kita hanya dengan memberikan komentar yang relevan pada blog atau situs milik orang lain, jadi sudah selayaknya bahwa kini giliran kita sebagai blogger pemula untuk membuktikannya!

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

eko tri Monday, April 4, 2011 at 5:50:00 PM GMT+7  

siipp deh mas: )

Dasril Iteza Monday, April 4, 2011 at 8:04:00 PM GMT+7  

rajin2lah blogwalking dan tinggalkan komentar yang relevan berikut dengan url blog anda......

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs