Belitung: Pantai Mabai

Sabtu kemarin, saya sekeluarga menyempatkan diri untuk menikmati makan siang di sebuah tempat yang dikenal dengan nama Mabai.


Pantai Mabai rupakan salah satu objek wisata yang ada di Tanjungtinggi selain Pantai Tanjungtinggi sendiri. Pantai ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupupaten Belitung. Objek wisata yang satu ini juga tidak kalah menariknya dengan Pantai Tanjungtinggi serta pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Belitung karena disamping pantainya yang landai, pemandangan visualisasinya pun sangat indah.

Diarea Pantai Mabai ini juga memiliki fasilitas Restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan hasil Laut. Salah satunya adalah kuliner khas Pulau Belitung yaitu Gangan! Sama seperti Pantai Tanjuntinggi, makan siang anda akan terasa sempurna karena saat anda makan siang sambil menikmati keindahan pemandangan laut biru nan indah berpantaikan putihnya pasir bak gula pasir. Tidak jauh dari Pantai Mabai ini juga terdapat Hotel Bintang Tiga yang langsung menghadap pemandangan laut yang sangat indah yaitu Hotel Lor In, ada lapangan golf di dekat area pantai ini, sangat cocok sekali bagi anda yang hobi bermain olah raga yang satu ini.

Perlu diketaui, Mabai, sebenarnya identik dengan restoran – yang sudah sangat terkenal sekali - setidaknya bagi orang Belitung sendiri. Mengambil nama yang sama, restoran disinipun terkenal dengan nama Restoran Mabai. Oleh karena itulah, bagi kebanyakan orang, Mabai lebih cenderung diidentikan dengan restorannya, bukan kepada pantainya. Dan mungkin saja saat anda sendiri yang berkunjung kesini akan memiliki definisi yang berbeda pula.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker