Google Insight for Search untuk menggali informasi keywords yang tersebar diseluruh dunia

Dengan Menggunakan Google Insight for Search, kita dapat membandingkan pola volume penelusuran di seluruh kawasan, kategori, jangka waktu, serta properti tertentu dan juga beberapa perbandingan grafik dari satu daerah dengan daerah lainnya.


Meskipun layanan ini masih dalam taraf beta, setidaknya ini bisa kita gunakan tidak hanya untuk mencari informasi popular saja, akan tetapi bisa kita gunakan sebagai sumber ide untuk kata kunci yang berkaitan dengan akun AdSense kita atau untuk hal informatif lainnya.


Sebagai contoh, saya mencari informasi dengan keyword “Belitung” untuk seluruh dunia, ternyata minat kawasan yang menggunakan keyword Belitung adalah Indonesia dan Amerika Serikat.

Anda juga bisa membandingkan beberapa keyword sekaligus, misalnya "AdSense" dengan "traveling", "Bisnis Online" dsb. Dari keyword tersebut bisa menunjukkan tren peningkatan dari waktu ke waktu berdasarkan geografis.

Catatan:
Google Insight for Search bertujuan untuk memberikan informasi tentang pola penelusuran umum. Beberapa perkiraan digunakan untuk menghitung hasil ini. Google Insight for Search Map ditujukan untuk analisis umum pola volume. Batas berupa taksiran dan mungkin tidak akurat.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

budi martanto Friday, May 27, 2011 at 8:03:00 PM GMT+7  

great

Tomy Sunday, May 29, 2011 at 9:39:00 AM GMT+7  

setelah cukup lama diluncurkan, namun masih service beta.. meskipun begitu, lumayanlah....

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs