Tag Meta Deskripsi pada blog (Meta Description Tag)

Tag Meta Deskripsi pada blog (Meta Description Tag) - Menurut berberapa sumber (baik Buku maupun artikel online tentang SEO) ada beberapa mesin pencari tidak memakai tag meta keywords dalam meng-crawler informasi yang terindeks dalam database mereka. Meski demikian, ada cukup banyak search engine yang masih memakai tag meta keywords. Konon katanya Google Search engine sudah tidak memakai tag meta keywords ini. Google lebih menggunakan tag meta deskripsi atau Meta Description Tag dalam setiap crawling situs pada database-nya. Saya masih kurang paham akan hal ini, mungkin anda lebih mengetahui.

Saya coba mencari hal tersebut menggunakan Google dengan frase long tail keywords atau keyword ekor panjang: “google tidak memakai meta keyword”, hasilnya banyak yang telah membahas bahwa Google memang sudah tidak lagi memakai tag meta keyword.

Mengamati setiap pencarian ketika menggunakan Google Search engine, kebanyakan, Google akan selau menampilkan deskripsi dari setiap situs yang mereka temukan dari setiap input keyword penggunanya. Ini bisa coba anda praktikkan.

Pada blog ini, saya memang mengunakan tag title, meta description tag, dan juga tidak saya tinggalkan tag meta keywords. Ini memang untuk jaga-jaga kalau memang nantinya para netter “pembenci” Google ada yang berselancar dengan search engine lain, blog ini masih bisa diketemukan.

Mengikuti saran-saran dari pakar SEO, memang lebih powerful jika kesemua tag-tag tersebut diterapkan pada suatu situs/ blog agar optimasi SEO bisa lebih powerful.

Jika memang Google sudah tidak mempedulikan tag meta keyword, maka perlulah kiranya untuk optimalisasi tag meta deskripsi dalam menunjang optimasi SEO. Salah satu eksperimen yang saya gunakan adalah dengan memasukkan beberapa keyword pada tag meta deskripsi sehingga input keyword oleh para netter akan tetap menangkap keyword yang ditampilkan deskripsinya oleh Google search engine.

Jika memang meta deksripsi memang lebih dipentingkan oleh Google, maka sudah sepatutnya untuk lebih mengoptimalkan meta deskripsi sehingga SEO lebih menjanjikan.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs