Koin Uang Logam Lama Indonesia 5 Rupiah Gambar Burung Tahun 1970

Koin Uang Logam Lama Indonesia 5 Rupiah Gambar Burung Tahun 1970 – Koin lama 5 rupiah ini penemuannya sama dengan koin 10 rupiah yang sebelumnya telah diposting. Uang koin lama Indonesia bertahun 1970, berbahan aluminium, merupakan salah satu dari sekian banyak koleksi uang lama saya.


Koin uang lama dimana sisinya bergambar seeokor burung dengan ekor panjang yang melebihi tubuh burung tersebut sedang bertengger pada salah satu cabang (mungkin juga ranting dengan penegasan nominal Rp. 5. Sedangkan sisi sebelahnya adalah tulisan Bank Indonesia dengan penegasan 5 Rupiah dan tahun keluaran, yaitu 1970!


Sedikit mengingat masa lalu, waktu kecil, uang ini masih sempat saya gunakan untuk transaksi membeli sebuah kue. Saat itu harga kue yang ingin saya beli tersebut harganya Rp. 25,- (dua puluh lima rupiah). Otomatis saya harus mengeluarkan lima keeping uang 5 rupiah tersebut untuk mencapai 25 rupiah. Itulah samar-samar yang masih bisa saya ingat tentang uang tersebut.

Kini, puluhan tahun setelah kenangan masa kecil tersebut, kembali saya bisa melihat dan memiliki uang koin 5 rupiah, meski dalam suasana sudah tidak bisa bertransaksi membeli kue dan segala macamnya!

© kodzan.blogspot.com

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker