Kena Google Panda tapi Pagerank meningkat jadi 3

Ketika mencoba-coba untuk melihat hasil pencarian untuk blog saya ini namun hasilnya tidak seperti biasanya, maka saya mengambil kesimpulan bahwa Blog Dasril Iteza ini terkena Google Panda dan kelihatannya Google Panda semakin menunjukkan tajinya sebagai salah satu algoritma yang bisa diandalkan oleh Google.

Mencoba untuk terus memproduksi konten original sepertinya tidak bisa membuat Blog Dasril Iteza ini mempertahkan SERP-nya dan sejujurnya, lebih dari dua bulan belakangan ini, blog ini cukup banyak kehilangan pengunjung.

Sejatinya blog ini sangat mudah ditemukan dengan beberapa keyword. Keyword yang seharusnya milik saya karena bisa memunculkan balog ini pada halaman pertama pencarian Google, terkadang terpental pada halaman 3 keatas. Sungguh sangat sedih rasanya.

Tidak banyak yang saya lakukan sebagai vaksin pengobatan karena si Panda tersebut, hanyalah terus-menerus mengupdate blog ini dengan konten original. Perlahan-namun pasti sedikit banyaknya blog ini bisa tampil lagi pada halaman awal pencarian Google, meskipun belum bisa saya katakan sembuh total dari tendangan si Panda milik Google!

Meski demikian, ada satu hal lagi yang membuat saya terkejut, yaitu blog ini meskipun terkena Google Panda, namun pagerank-nya justru naik. Dari semula hanya pagerank 1, beberapa waktu lalu saat iseng-iseng cek pagerank, justru dapat Pagerank 3.

Well, selain dengan terus memproduksi konten original, status blog dengan pagerank 3 tersebut sedikit banyaknya memberikan arti terseniri bagi saya dan blog ini untuk terus berkiprah sebagai Blogger.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker