Tips membuat konten unik dan valuable dari Google AdSense

Salah satu cara super ampuh untuk menarik pengunjung lebih banyak ke suatu situs atau blog adalah dengan menciptakan situs/ blog dengan konten yang unik dan valuable (berharga). Ini memang bukan hal yang mudah, karena kebanyakan blogger menyalin isi konten orang lain untuk menciptakan situs blognya terkesan situs blog yang memiliki konten unik dan valuable. Jika model seperti ini memiliki akun AdSense, maka ini adalah bentuk pelanggaran yang sangat tidak ditolerir oleh AdSense dan pinaltinya adalah akun AdSense akan di nonaktifkan!

Beberapa waktu lalu, melalui blog resmi Google AdSense, dijelaskan tata cara untuk membuat situs blog yang kaya akan konten unik dan valuable. Berangkat dari hal tersebut saya mencoba mencarikan intisari dari bagaimana cara untuk membuat konten unik dan valuable sehingga pengunjung tidak hanya datang untuk sekali dan tidak kembali lagi akan tetapi mengklik iklan AdSense yang relevan:
  • Suatu situs atau blog yang berguna dan kaya informasi sangat penting untuk bisnis AdSense, menghasilkan pertumbuhan pedapatan jangka panjang untuk penayang AdSense serta untuk menjaga kualitas jaringan. Hal ini berguna sekali meningkatkan pengalaman pengguna sehingga pengunjung betah berlama-lama untuk melihat isi konten dan persentase kemungkinan klik pada iklan yang relevan, serta membantu menjaga performa akun yang baik. 
  • Beberapa hal yang dianggap melanggar TOS AdSense adalah mislanya copas konten dari situs/ blog lain, auto-generated konten, atau menulis ulang konten dari publikasi lain dan mendapatkan penghasilan jenis halaman tanpa izin dan berbagai larangan lainnya. Sebagus, seunik dan se-valuable apapun kalau itu adalah konten milik orang lain, maka jangan sekali-kali menyalinnya untuk diterbitkan pada situs blog kita. 
  • Menulis konten atas pendapat sendiri tentang suatu topic merupakan cara untuk membuka gerbang menuju sebuah gerbang konten unik, menarik serta valuable. Google AdSense sangat menyukai orisinilitas sebuah konten pada suatu situs atau blog. 
  • Google AdSense menyatakan bahwa mereka-mereka yang mampu meraup dolar dari AdSense paling sukses adalah mereka-mereka yang berhasil menciptakan konten unik, menarik, orisinal dan valuable, sehingga pengunjung menemukan sesuatu yang unik, asli serta datang berulang-ulang untuk kemudian melakukan klik valid terhadap iklan AdSense yang relevan. 
  • Untuk menciptakan konten unik dan valuable pemilik situs blog sekaligus penayang AdSense dilarang mengisi halaman dengan kata kunci yang dirancang hanya untuk memanipulasi sistem penargetan dan tidak ada hubungannya dengan isi atau halaman. 
  • Rancanglah situs atau blog dengan titik fokus pada pengguna atau pembaca situs blog (“Focus on the users, and all else will follow”), bukan tentang bagaima cara menjadi nomor satu di Google atau mesin-mesin pencari atau jangan juga fokus semata-mata untuk mengejar klik sebanyak-banyaknya pada iklan AdSense. 
  • Struktur tata letak suatu situs atau blog kreasikanlah seintuitif mungkin dan untuk menghindari implementasi atau navigasi membingungkan yang tidak wajar dan dapat menyebabkan pengguna untuk mengklik iklan atau yang biasa disebut accidental clicks.
Dengan menciptakan dan mempublikasikan konten unik, menarik, orisinil, valuable dan layanan untuk suatu situs blog, pengunjung akan memberikan nilai plus untuk situs blog dan membuka peluang luar biasa besar untuk membuat pengunjung tersebut datang dan menjadi pembaca setia isi dari situs blog sehingga slogan Google “Focus on the users, and all else will follow” akan berjalan dengan sendirinya.

Untuk lebih detailnya silakan akses Blog Inside AdSense

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs