Sitelinks dari Google pada Kodzan Blogspot si Blog Dasril Iteza

Konon, menurut para master-master Blogger, untuk dapat sitelinks dari Google, umur domain atau subdomain sangat menentukan. Semakin lama umurnya tentunya dibarengi dengan update posting secara periodik sepertinya Google akan dengan sendirinya memberikan sitelinks pada sebuah situs blog.

Hal yang sungguh tidak pernah saya ketahui (kecuali baru-baru ini) ternyata Kodzan Blogspot atau Blog Dasril Iteza ini telah mendapatkan sitelinks dari Google. Kapan itu diberikan? Itulah yang saya tidak ketahui. Namun saat pencarain pada Google Search dengan menggunakan long tail keywordskodzan blogspot” blog ini telah mendapatkan sitelinks dari Google. Rupanya, para penggunjung menemukan blog ini dijagad internet dengan memasukkan keyword “kodzan blogspot” bukannya “Blog Dasril Iteza”.

Pencarian dari banyak pengunjung dengan keywords utama “kodzan blogspot”, telah memberikan sebuah dugaan pada saya atas status sitelinks yang diberikan Google pada blog Kodzan Blogspot ini.

Jika memang umur domain atau subdomain memang menentukan akan sitelinks, kalau memang demikian adanya maka sudah selayaknya Google memberikan sitelinks karena blog ini sudah berumur jalan sekitar 4 tahun. Lebih dari itu, pengakuan dari Google juga memberikan nilai pagerank sebesar 3 pada skala 10. Semua tentu ditunjang dengan metode Optimasi SEO atas blog ini. Sebentuk langkah sabar dan membuahkan hasil bagus untuk jangka panjang dari perjalanan sebuah blog.

Meskipun sitelinks bisa “dibuat” pada Google Webmaster Tool, pemberian secara ikhlas dari Google sepertinya memberikan prestise tersendiri bagi para Blogger termasuk saya ini.

So, bagi yang blognya belum dapat sitelinks dari Google, saya memiliki beberapa tips yang mungkin saja ada gunanya:
  • Update terus blog anda secara periodik dan konsisten, isi dengan artikel konten original buatan anda sendiri; 
  • Coba juga untuk membuat demotion sitelinks pada Google Webmaster Tool; 
  • Lakukan Optimasi SEO dengan teknik White Hat; 
  • Tentukan dan Miliki keywords utama untuk blog anda, penekanannya pada Off Page SEO; 
  • Sabar menunggu hasil.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs