Kasus 300 Juta Yen Jepang, The 300 million yen robbery (san oku en jiken) dan keterangan dari edwardinjapan di YouTube

Seorang yang mengunakan username edwardinjapan meng-upload video tentang Kasus Perampokan 300 Juta Yen, dalam Bahasa Inggrisnya “The 300 million yen robbery” dan orang Jepang menyebutnya “san oku en jiken”, telah mengingatkan akan sebuah postingan saya yang berjudul: Kasus 300 Juta Yen : Kasus Perampokan Terbesar Dalam Sejarah Jepang Yang Tidak Terpecahkan? Postingan tersebut sempat meraih trafik tinggi di lintasberita.com (lintas.me) bulan Mei 2010 silam. Sebuah kasus dari negeri pengarang Manga Naruto yang tetap menjadi misteri sampai detik ini!

Mr. Edwardinjapan, dalam videonya di berkelakar bahwa kejadian perampokan tersebut terjadi satu bulan sebelum dia ke Jepang, dimana kejadian perampokan tersebut adalah bulan Desember 1968. Ada yang mengatakan, konon peristiwa ini ada kaitannya dalam upaya untuk mencegah kerusuhan terhadap Perjanjian Keamanan AS-Jepang pada awal 70-an. Tapi kematian misterius anak seorang petugas Polisi tetap menjadi bagian misteri dari misteri perampokan tersebut. Hal ini merupakan yang tidak saya singgung dalam postingan bulan Mei 2010 silam dan merupakan update atas postingan tersebut. Sejak kasus itu, Jepang telah mengubah mata uang kertas. Waktu itu, catatan dari denominasi yang berbeda adalah ukuran fisik yang berbeda: 10.000 adalah yang terbesar, 5000 sedikit lebih kecil, dan 1000 lebih kecil lagi. Ada juga 500 dan 100 Yen kertas dan tidak ada koin.

Anda bisa melihat dan mendengarkan kelakar edwardinjapan dibawah ini dan simak juga komentar-komentar dari mereka-mereka yang mencoba memberikan opini/ analisa terhadap kasus The 300 million yen robbery (san oku en jiken) ini.


Dunia mencatat, ini merupakan skenario fenomenal atas sebuah kejahatan sempurna!

Source of Video: edwardinjapan http://www.youtube.com/watch?v=6e2Dsk-5-Jk

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Dasril Iteza Sunday, January 15, 2017 at 7:31:00 AM GMT+7  

UPDATE :

pagi ini 15 Januari 2017, begitu saya coba cek video itu kembali rupanya sudah tidak bisa diputar, kemungkinan sudah dihapus.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs