Seberapa cepat gambar profile muncul di halaman hasil pencarian Google Search Engine?

Sekarang ini jika melakukan pencarian menggunakan Google Search Engine, maka hasil pencarian yang ditampilkan oleh Google semakin menarik, karena setiap informasi yang disajikan mayoritas memiliki gambar profile yang mewakili para pemilik/ pembuat informasi tersebut. Dimaknai bahwa artikel informasi tersebut jelas siapa pemilik/ pembuatnya karena telah ditampilkan oleh Google dalam halaman hasil pencarian tersebut.

Membuat hal tersebut bukan perkerjaan sulit. Siapapun bisa melakukannya. Namun bukan hal itu yang akan saya bahas, melainkan sebentuk pertanyaan: “Seberapa cepat gambar profile muncul di halaman hasil pencarian Google Search Engine?”

Anda-anda semua yang baru saja melakukan kustomisasi pada blog kesayangan anda untuk membuat agar wajah tampan dan atau wajah cantik anda bisa ditampilkan oleh Google, pasti bertanya-tanya, ‘kapan Google akan mengabulkan permohonan tersebut?’ Sebenarnya saya pun memiliki pertanyaan serupa dengan anda-anda semua!

Dibawah ini saya akan menampilkan kutipan dari artikel seorang blogger terkenal Indonesia yaitu Brother Agus Ramadhani si pemilik www.o-om.com! Kalian pasti sudah familiar dengan nama dan alamat blog tersebut, bukan? Kutipannya adalah:
......Perlu juga diketahui bahwa tidak ada jaminan gambar anda akan tampil, semua tergantung analisa Google itu sendiri setelah merayapi halaman anda.” 
Sumber: http://www.o-om.com/2011/11/menampilkan-gambar-profile-dihalaman.html

Kita harus sepakat dengan master blogger www.o-om.com diatas, karena memang faktanya tidak akan pernah secara instan Google akan langsung menampilkan wajah cantik, wajah tampan anda begitu anda telah selesai melakukan langkah-langkah kustomisasi pembuatan gambar profile diatas. Semua itu memerlukan waktu!

Saya tidak mengetahui anda akan memakan waktu berapa lama akan tampil, terlebih lagi tidak ada jaminan. Pada kasus saya, kurang lebih dalam rentang waktu 2 x 24 jam, gambar profile saya telah muncul di halaman hasil pencarian Google. Saya melakukan langkah-langkah kustomisasi tersebut tanggal 13 Juli kemarin dan hari ini saya telah bisa melihat hasilnya, Sebagaimana yang bisa kalian lihat pada screenshot dibawah. Langkah-langkah kustomisasi pada blog saya mengikuti cara yang diajarkan oleh brother Agus Ramadhani diatas. Terimakasih banyak atas ilmunya, brother Agus!


Dengan munculnya wajah tampan wajah cantik anda pada setiap tampilan situs blog, akan membuat SEO semakin indah karena diperindah oleh mereka-mereka yang memajangkan wajahnya dengan dasar bahwa sayalah pemilik konten artikel yang muncul di halaman hasil pencarian Google, dan ini setidaknya akan membuat si tukang Copy Paste (copas) akan merasa malu jika ikut-ikutan memajang wajahnya dengan konten artikel yang di copas tuntas dari blog situs tetangga yang telah lebih dahulu memajangkan wajah tampan wajah cantiknya.

Sedikit keluar batas pembicaraan, dengan adanya tampilan gambar profile pada halaman hasil pencarian Google, sepetinya semakin melipat Bing.com dan Yahoo.com dalam jagad persaingan popularitas mesin pencari yang paling banyak digunakan!

Well, sebagai penutup artikel sederhana diatas, saya ingin mengetahui dengan bertanya kepada anda: Seberapa lama anda menunggu gambar wajah tampan wajah cantik profile anda muncul di halaman hasil pencarian Google?

-------------------------------------------------------------------------------------



7 comments :

Menampilkan Foto Profil Blog/Google Sunday, October 7, 2012 at 11:12:00 PM GMT+7  

Menampilkan Foto Profil Blog/Google

dhierudy Wednesday, January 9, 2013 at 8:22:00 PM GMT+7  

foto saya belum muncul muncul di google padahal ngeshare nya udah lama

Dasril Iteza Wednesday, January 9, 2013 at 9:49:00 PM GMT+7  

@dhierudy....

Yang sabar aja gan, masalah itu semua ada pada google...

Husein Tuesday, March 26, 2013 at 5:33:00 AM GMT+7  

foto saya baru muncul setelah 1 minggu bro, lama juga ini yah :D

Dasril Iteza Tuesday, March 26, 2013 at 9:57:00 PM GMT+7  

dhierudy & Husein ....

semua tergantung analisa Google itu sendiri setelah merayapi halaman anda.

Prisma Try Laksana Tuesday, November 12, 2013 at 8:39:00 AM GMT+7  

tetap gak mucncul -_-

Dasril Iteza Monday, June 12, 2017 at 10:14:00 PM GMT+7  

@Prisma Try Laksana ...

coba ikuti langkah2nya gan

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs