Kekuasaan Terbesar Dunia dari sebelum Masehi hingga sesudah Masehi

Dasril Iteza - Kekuasaan Terbesar Dunia. Sejak Nabi Adam AS diciptakan Allah SWT hingga wafatnya sang junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW (632 M) hingga sampai sekarang ini, dunia dengan perkembangan dimana manusia sebagai aktornya telah banyak berbuat, dimana beberapa diantaranya mampu direkam oleh sejarah.

Contohnya adalah raja-raja penguasa, yang bisa dikatakan kekuasaannya adalah yang terbesar didunia pada masanya.

Berikut ini adalah beberapa kekuasaan terbesar dunia pada masanya yang mampu direkam oleh sejarah, dari sebelum masehi hingga sesudah masehi :

Tahun Sebelum Masehi
  • 1600 – Puncak Kekuasaan Raja Fir’aun di Mesir, sebagai puncak kekuasaan terbesar dunia yang PERTAMA.
  • 740 – Berdirinya Kekuasaan Siria yang mengalahkan Israil, menandakan dimulainya era kekuasaan terbesar dunia yang KEDUA.
  • 625 – Nebuchadnezzar (Nebukhadnezar) menjadi Raja Babilonia (Babylonia), dimulainya kekuasaan terbesar dunia yang KETIGA. 9 (Sembilan) tahun kemudian atau tepatnya tahun 617 SM terjadilah pembuangan Yahudi pertama oleh Nebukhadnezar ke Babilonia. 10 (Sepuluh) tahun kemudian, tepatnya 607 SM, Nebukhadnezar menguasai Palestina.
  • 539 – Berdirinya kekuasaan Persia sebagai kekuasaan terbesar dunai yang KEEMPAT. Tahun 537, Raja Cyrus Persia mengguasai Babilonia dan menggembalikan Yahudi ke Palestina.
  • 332 – Berdirinya kekuasaan Greek (Yunani) dibawah Iskandar Zulkarnain, sebagai kekuasaan terbesar dunia yang KELIMA.
  • 63 – Berdirinya kerajaan Romawi dan merebut Palestina dari kekuasaan Greek, sebagai kekuasaan terbesar dunia yang KEENAM.
Tahun Sesudah Masehi
  • 636 – Selang 4 (empat) tahun setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Kekuasaan Muslim dibawah Kalifah Kedua Umar Bin Khattab mengalahkan Romawi Timur, menguasai Palestina, menandakan munculnya kekuasaan baru dunia (yang KETUJUH).
Sekarang ini siapa kira-kira menurut anda-anda semua yang disebut sebagai kekuasaan terbesar dunia yang KEDELAPAN? Ada atau tidakkah kekuasaan yang dimaksud sekarang ini?

Tinggalkan komentar kalian dibawah.

Manggar, 29 Ramadhan 1433 H

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker