Tool gratis Real Time Website Monitoring

Blogger Belitung - Dalam interface blog, terkadang seorang blogger ingin mengetahui siapa saja yang sedang mengakses blog kesayangannya pada saat yang bersamaan dan dari tempat yang berbeda pula. Itu namanya Real Time Website Monitoring.

Ada banyak tool gratis namun cukup handal dalam memenuhi kebutuhan diatas. Akan tetapi kali ini saya akan mengambil 2 (dua) tool gratis real time website monitoring untuk dibahas, dimana script-nya dapat langung ditempel di blog tanpa mesti mendaftar jadi member terlebih dahulu.

whos.amung.us – siapa yang tidak kenal tool ini? Setidaknya whos.amun.us banyak ditempel para blogger untuk mengetahui/ memonitor berapa banyak jumlah pengunjung yang berkunjung secara bersamaan dari berbagai tempat berbeda. Tersedia berbagai jenis tampilan yang bisa dipasang di blog dan yang pasti gratis. Namun, jika mau lebih, anda bisa memiliki akun PRO dengan membayar $5/ perbulannya.

Noowho (noowhoo.com) – juga merupakan tool Real Time Website Monitoring yang banyak dipergunakan oleh blogger dan pemilik website guna mengetahui siapa yang berkunjung secara bersamaan. Noowho Real Time Website Monitoring adalah tool yang totally free. Tanpa jadi member pun anda bisa memasang script di blog anda, namun lebih bagus lagi jika terdaftar sebagai member, karena akan mendapatkan berbagai keistimeaan yang diberikan oleh si Noowho ini. Dengan terdaftar di Noowho, anda bisa melihat detil laporan apa saja yang terjadi dengan blog anda selam 24 jam anda tinggalkan, 48 jam tidak anda sentuh-sentuh dst.

Lantas mana yang terbaik? Lebih baik kalian sendiri yang mencari jawabannya. Hanya saja, dibagian bawah (footer) blog ini, berhiaskan Noowho, Realtime Website Monitoring. Sangat bebas, dan bebas pula untuk merekomendasikannya pada siapa pun.

Tentu saja diluar sana ada banyak sekali. Misalnya Google Analytic, Getclicky, Mint (http://www.haveamint.com/) dan masih banyak lagi.

Untuk ekplorasi lebih luas lagi dengan real time website monitoring ini, coba googling dengan keyword “Real Time Web Site Monitoring” tanpa tanda kutip!

So, apa tool Real Time Website Monitoring kalian?

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

SEO And Blogspot Tips Monday, August 20, 2012 at 4:18:00 PM GMT+7  

Kalau whos.amung.us sering di hack gan.blog temen gue aja bisa ada orang yang online padahal pengunjungnya gak ada.

Dasril Iteza Monday, August 20, 2012 at 9:12:00 PM GMT+7  

kalo Noowhoo.com gimana gan?

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker