Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus (1945 -2012)

Hari ini tepat 67 tahun sudah Republik Indonesia merdeka. Suatu usia yang cukup panjang sebagai bangsa yang hidup di udara merdeka terbebas dari belenggu penjajah.

17 Agustus 1945, 67 tahun silam, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Kumandang proklamir yang dibacakan oleh Bung Karno atas nama bangsa Indonesia telah menyatakan bahwa Indonesia adalah bangsa yang merdeka.

67 tahun kemudian tepatnya hari ini 17 Agustus 2012. Adalah sama seperti 67 tahun silam. Kembali bangsa Indonesia merayakannya di bulan suci Ramadhan. Kebetulan yang sangat layak untuk disyukuri.

Indonesia memang sudah merdeka. Kataknlah begitu. Meski demikian apakah ini merupakan merdeka yang sejati? Medeka yang sesungguhnya?

Bangsa ini seperti pesakitan dengan banyaknya kasus-kasus yang menodai khidmatnya peringatan Kemerdekaan Indonesia, seperti kasus-kasus korupsi yang tidak ada ujungnya.

Meski demikian, hari 17 Agustus adalah tanggal keramat bagi bangsa Indonesia, dan kita pun wajib memperingatinya serta larut dalam khidmat yang sama seperti saat 67 tahun silam saat kata “Merdeka” diproklamirkan. Yang lain biarkanlah berjalan apa adanya sembari berdoa dan menunggu hasil agar bangsa Indonesia ini benar-benar merdeka dalam arti yang sesungguhnya.#prayforIndonesia. #potretIndonesia.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs