Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Bisakah kalian mengeja, mengucapkan kalimat diatas? Apakah gerangan kalimat diatas?

Atau menurut kalian, saya menuliskannya secara sebarang? Jawabannya adalah tidak! Itu bukanlah sebarang huruf sebarang kalimat, melainkan nama nama sebuah desa di Wales, UK! Berpenduduk 3,040 menurut sensus UK 2001.


Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch dikenal tidak hanya merupakan sebuah tempat dengan nama terpanjang di Britania semata, akan tetapi di dunia juga.

Tidak ada tempat/ desa didunia ini dengan nama terpanjang selain desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch ini.

Nama desa ini juga didaftarkan sebagai domain name. dengan demikian nama tersebut merupakan domain terpanjang didunia dan sekarang ini sedang ditawarkan untuk dijual.

Mungkin ada diantara kalian yang berminat untuk membeli domain dan website terpanjang sedunia ini?

Info:
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Llanfairpwllgwyngyll
  • http://www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch.co.uk/
  • Klik link ini untuk melihat maps lebih besar secara online, atau gunakan Google Earth untuk pencitraan lebih detail - https://maps.google.co.id/maps?hl=id&client=firefox-a&q=Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch&ie=UTF-8&hq=&hnear=0x4865074555127ea1:0x3796f858a3501ce4,Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch,+Anglesey,+Britania+Raya&gl=id&ei=cEBwUIPTD4TVrQeDsoC4Aw&ved=0CDcQ8gEwAg

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker