Nasib Cuil.com dijawab sang waktu

Masih ingat dengan Cuil.com? Dan apakah kalian masih ingat juga dengan postingan saya tanggal 12 November 2010 silam berjudul Cuil.com akan mati untuk selamanya? Faktanya, Cuil.com memang telah mati!

Buka browser anda, ketik cuil.com kemudian tekan Enter. Apakah anda menemukan sesuatu?


Sebagaimana yang telah saya posting dua tahun silam, informasi yang saya baca dari artikel Michael Arrington dari situs techcrunch.com, yaitu Cuil.com has gone offline atau cuil telah pergi alias offline. Arrington mengatakan tidak eksisnya cuil.com di percaturan search engine sebagai mana yang didengar dari para mantan karyawan cuil.com, ini bukan hanya offline sementara, ada kemungkinan cuil.com akan “mati” untuk selamanya. Karyawan tersebut mengatakan bahwa gajinya tidak dibayarkan pada beberapa pekan, dan para karyawan tersebut juga mengatakan bahwa mereka saat ini sedang mencari-cari pekerjaan baru.

Berangkat pada keterangan diatas, sepertinya ulasan Michael Arrington dua tahun silam, terbukti kebenarannya! Cuil.com search engine memang telah mati!

Kembali saya mencari informasi tentang cuil.com di internet, saya menemukan artikel menarik (menurut saya) oleh Harry McCracken di Techland Time, publikasi February 20, 2012. Beritanya adalah cuil.com memang telah mati (silahkan ucapkan Say Good bye).

Tahun 2008 silam, sebuah mesin pencari yang disebut Cuil diluncurkan. Pendirinya termasuk orang dengan latar belakang mumpuni dalam bisnis pencarian. Cuil diklaim sebagai mesin pencari terbesar di dunia, dan menyatakan bahwa mereka (pendiri cuil.com) telah menemukan sebuah pendekatan yang lebih unggul PageRank Google. Sebelum diluncurkan, itu tampak seperti itu bisa menjadi saingan Google yang tangguh.

Dari 2008 ke 2012, sepertinya waktu telah menjawab nasib sang cuil.com ini, bukan? Salah satu pendiri cuil.com Anna Lynn Patterson, mantan karyawan Google, akhirnya kembali bekerja untuk Google. Bahkan beberapa paten milik cuil.com, kini dimiliki oleh pemilik baru, dan pemilik baru tersebut rupanya Google…

Info:

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker